Orno Berharap Tasaney Dapat Beradaptasi Dengan DPRD Maluku
Jum'at, 14 Januari 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Orno Berharap Tasaney Dapat Beradaptasi Dengan DPRD Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com - Kader Partai Golongan Karya (Golkar) Michael Frits Leonard Tasaney, akhirnya dilantik menjadi Anggota  DPRD Provinsi Maluku Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa waktu Jabatan 2019 -2024.

Michael menggantikan Murniati Hentihu selaku Sekretaris Komisi I dari Fraksi Golkar yang  meninggal dunia pada 10 Agustus 2021 lalu. 

Pengambilan sumpah dan janji, berlangsung dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Maluku, tepatnya di Ruang Sidang lantai II Kantor DPRD Maluku, Jumat, (14/01/2021), sekitar pukul 15.00 Wit.

Peresmian dan pengangkatan PAW Anggota DPRD, sesuai Surat Keputusan Kementerian  Dalam Negeri (Kemendagri). Dalam hal ini Mendagri Tito Karnavian, Nomor 161.81-5881 Tahun 2021. 

PAW wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Buru-Buru Selatan tersebut, dipandu Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, yang di dampingi Wakil Ketua Melkianus Saerdikut dan Rasyad Effendi Latuconsina, dan sejumlah Anggota DPRD Maluku.

Wakil Gubernur Maluku Barnabas Natanhiel Orno yang hadir mewakili Gubernur Murad Ismail pada Rapat Paripurna PAW tersebut, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada (Alm) Murniati Hentihu, beserta keluarga atas jasa dan pengabdiannya sebagai anggota dewan. 

Ia percaya setiap karya, ide, kritik dan aspirasi yang disampaikan almarhumah semasa bertugas di DPRD menjadi kontribusi berharga bagi lembaga dewan. 

"Selanjutnya, saya percaya dengan bertambahnya keanggotaan DPRD Provinsi Maluku, akan semakin memotivasi semangat kerja lembaga ini lebih baik lagi kedepan," katanya.

Mengawali penugasan Michael Frits Leonard Tasaney sebagai anggota dewan, Wagub menyampaikan beberapa hal penting. 

Pertama, sebagai politisi muda, Wagub berharap Michael dapat beradaptasi  dengan tugas-tugas legislatif. 

Kedua, lembaga DPRD melekat tiga fungsi utama yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan. 

Wagub berharap, Michael tidak jemu-jemu belajar. Sebab, melalui proses belajar dan beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru akan membentuk pribadi yang matang dan dewasa dalam berpolitik. 

Ketiga, yaitu munculnya varian baru omicron di Indonesia serta pelaksanaan program vaksinasi ketiga Covid-19 bagi kelompok rentan dan lansia yang dicanangkan presiden Jokowi mulai tanggal 12 Januari 2022. 

"Karena itu, saya menghimbau kepada instansi pemerintah, BUMN/D dan TNI/polri, perbankan dan yang lainnya, agar berbelanja kebutuhan sehari-hari di warung lingkungan sekitar rumah tinggal atau perkantoran. Hal ini untuk menghidupkan keberlangsungan usaha masyarakat sebagai bentuk komitmen dan keberpihakan kita (Pemerintah) kepada rakyat," tutup Wagub. (PM.007).

Komentar

Belum Ada Komentar