Peduli Sesama, Isteri Gubernur Maluku dan MT Nur Asiah Berbagi di Bulan Suci Ramadhan
Jum'at, 16 April 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Peduli Sesama, Isteri Gubernur Maluku dan MT Nur Asiah Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

Ambon,Pelita Maluku.com -  Ketua Majelis Taklim (MT) Nur Asiah Provinsi Maluku Ny. Hj. Widya Pratiwi Murad Ismail dan seluruh pengurus, Jumat sore, (16/4/2021) di seputaran Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, membagi-bagikan takjil (makanan untuk berbuka puasa) kepada masyarakat.

Isteri Gubernur Maluku itu, turun langsung untuk membagi-bagikan takjil bagi para tukang ojek, tukang becak maupun para buruh pelabuhan.

img-1618581643.jpg

Mereka yang menerima takjil pun tampak sumringah ketika memperoleh takjil.

Seperti salah satu warga yang ditemui, Onyong mengaku senang bisa memperoleh takjil.

"Alhamdulilah, ada berkah yang diberikan bagi kita saat jelang berbuka," ungkapnya.

Diapun berterimakasih kepada Ketua dan Pengurus MT Nur Asiah, karena telah berbagi dengan sesama yang saat itu, mungkin saja membutuhkan uluran tangan.

img-1618581665.jpg

"Terimakasih ibu-ibu MT Nur Asiah yang telah berbagi berkah dengan kami," ucapnya.

Sementara itu, Ny. Hj. Widya Murad Ismail mengaku, pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi dengan sesama di bulan penuh berkah ini.

" Sebab kita memperoleh berkah, maka kita pun harus berbagi dengan orang lain, sehingga makna puasa kita berlimpah menuju hari kemenangan," kata Widya.

Apalagi, kata Widya Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dimana semua umat Muslim berlomba - lomba untuk mendapatkan pahala. 

img-1618581702.jpg

Bukan tanpa alasan, karena pahala yang didapat saat bulan Ramadhan akan dilipatgandakan.

Maka dari itu, berbagai cara pun dilakukan umat Muslim untuk mengumpulkan pahala. Mulai dari lebih banyak beribadah, menahan diri dari amarah, hingga berzakat dan bersedekah kepada yang lebih membutuhkan," tandas Widya.

Masih kata Widya, bagi-bagi berkah dengan sesama akan dilakukan setiap hari selama bulan Suci Ramadhan.

"Sumbangsihnya dari kita seluruh pengurus dan amggota secara sukarela," tandas Widya.

Sebagaimana diketahui, di hari pertama puasa, MT Nur Asiah berbagi takjil  di sejumlah pangkalan ojek di Kota Ambon. Di hari kedua, di beberapa panti asuhan dan jalur  angkutan luar kota. Dan di hari ketiga, langsung dikoordinir Ketua MT Nur Asiah Ptovinsi Maluku, Ny. Hj. Widya Pratiwi Murad Ismail. Pembagian takjil di lakukan di depan Pos KP3 Pelabuhan Yos Sudarso Ambon bagi sopir-sopir angkot, tukang becak dan buruh pelabuhan. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar