ARTIKEL POPULER

Pemkot Tual Berikan Dukungan serta Bantuan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan

Pemkot Tual Berikan Dukungan serta Bantuan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan

Tual, Pelita Maluku.com – Walikota Tual, Adam Rahayaan menyatakan, gereja memiliki peran yang strategis dalam penyelenggaraan otonomi sebab gereja juga memliki sumber daya untuk kepentingan pembangunan guna tercapainya kehidupan yang sejahtera.

Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Rahayaan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sektretaris Daerah (Sekda) setempat, Achmad Yani Renuat, pada pembukaan Persidangan Jemaat Ke-41 Jemaat GPM Tual di Tual, Minggu (11/4/2021).

Walikota Rahayaan mengungkapkan, bersama Wakil Walikota, Usman Tamnge, terus memberikan perhatian, membina relasi dan membangun komunikasi serta saling bekerja sama dengan agama-agama yang ada di Kota Tual.

Hal tersebut merupakan perwujudan dari visi Pemerintah Kota (Pemkot) Tual yakni Terwujudnya Kota Tual sebagai Kota Beradat (beriman, ekonomi dan kerakyatan, responsif, akuntabel, demokrasi, amanah, transparan).

“Kita memiliki sejarah bersama yang menegaskan satu hal bahwa agama-agama harus solid sehingga secara bersama mengatasi berbagai problem kemanusian dan lingkungan saat ini,” tandasnya.

Terkait pelaksanaan persidangan Jemaat dimaksud, Walikota Rahayaan menegaskan, pihaknya menyambut gembira pelaksanaan Persidangan Jemaat Ke-41 Jemaat GPM Tual dibawah sorotan tema Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang dan Kerjakanlah Keselamatanmu.

Menurutnya, untuk menjadikan Kota Tual yang Beriman maka Pemkot Tual terus memberikan dukungan dan bantuan atas penyelenggaraan kegiatan pada bidang keagamaan baik pada tingkat Kecamatan, tingkat Kota Tual dan tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.

Selain itu khusus untuk pemeluk agama Kristen Protestan, Pemkot Tual terus memberikan perhatian yang besar kepada para pendeta, tuagama dan guru sekolah Minggu dengan memberikan insentif setiap bulannya. Hal yang sama pula diberikan kepada pemeluk agama yang lain di wilayah Kota Tual.

Diakui Walikota Rahayaan, begitu kompleksnya masalah sosial yang terjadi, maka sangat berdampak terhadap perkembangan sosial kemasyarakatan dan pembangunan yang imbasnya turut dirasakan pula oleh persekutuan umat dalam gereja.

“Meskipun demikian, sebagai warga gereja, hal ini merupakan sebuah dinamika yang mesti diterima sebagai pelajaran besar yang diletakan Allah SWT di pundak kita, baik

sebagai pemerintah daerah maupun perangkat pelayan, dalam melihat kembali pelayanan kita kepada umat dan masyarakat.,” ujarnya.

Untuk itu, dalam melaksanakan tugas pelayanan yang menyentuh kebutuhan jemaat, maka dibutuhkan proses evaluasi sehingga pelayanan yang dilaksanakan dapat terukur dan tidak hanya sekedar sebagai sebuah rutinitas dari pekerjaan pelayanan semata.

Dirinya berharap, dengan Persidangan ke-41 Jemaat GPM Tual yang merupakan forum pergumulan jemaat dapat menghasilkan program dan kegiatan yang subtansial terutama dalam melayani umat Tuhan yang ada di jemaat GPM Tual.

“Semoga hasil dari persidangan ini dapat membangun kebersamaan, saling pengertian, hidup harmonis dan untuk peningkatan kualitas kehidupan umat saat ini dan dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula, Sekda Yani Renuat (atas nama Pemkot Tual) dan Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, melakukan penyematan tanda peserta kepada perwakilan persidangan jemaat dimaksud (Onsal)




Komentar

  1. Belum Ada Komentar

SERBA - SERBI

PESERTA MUSDA UNIO KEUSKUPAN AMBOINA ASAL KOTA TUAL DAN MALRA TIBA DI KOTA DOBO Dobo, Pelita Malu...

Berita

REKONSILIASI DPRD KKT SELESAI DENGAN CARA ADAT DUAN DAN LOLAT Saumlaki, Pelita Maluku.com - Mosi ti...

Berita

GUBERNUR MALUKU DUKUNG MUSPROV INKINDO MALUKU Ambon, Pelita Maluku. com - Pemerintah Provinsi Maluk...

Berita

Bupati Gonga Dukung dan Apresiasi Pelaksanaan Musda Ke-IV Unio di Aru Dobo, Pelita Maluku.com - B...

Berita

2 Perangkat Desa Alusi Batjasi Diduga Tutupi Kasus Asusila Anak Di Bawah Umur Saumlaki, Pelita Malu...

Berita

GUBERNUR HIMBAU WARGA MALUKU GUNAKAN PRODUK UMKM LOKAL Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provin...

Berita

Menarik ...

Muhammad jihad achmad

DAPATKAN BERITA SEPUTAR MALUKU DAN SEKITARNYA HANYA DI PELITA MALUKU.COM ...

INFORMASI
Kategori