ARTIKEL POPULER

Penjabat Bupati KKT Beri Piagam Penghargaan Bagi 91 Anggota Paskibra

Penjabat Bupati KKT Beri Piagam Penghargaan Bagi 91 Anggota Paskibra

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Daniel Indey, atas nama Pemerintah Daerah menyerahkan piagam penghargaan secara simbolis kepada 91 orang penerima penghargaan yang terdiri dari anggota paskibra 36 orang, pelatih paskibra 4 orang, tim medis 2 orang, pasukan pengawal Paskibra 45 orang dan pasukan pengawal bendera: 4 orang.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut dalam acara ramah-tamah antara Pemerintah setempat dengan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional serta para pelatih, yang berlangsung di Gedung Pendopo - Kompleks Kediaman Bupati Kepulauan Tanimbar. Dalam ramah - ramah itu, Penjabat Bupati didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta beberapa pejabat struktural Dispora KKT.

Menurut Penjabat Bupati KKT, piagam penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar atas peran dan bhakti dalam menunaikan tugas negara mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Kepulauan Tanimbar maupun Tingkat Nasional, tanggal 17 Agustus 2022.

Olehnya pada kesempatan itu Penjabat Bupati berpesan, kepada para purna paskibraka yang masih menuntut ilmu di bangku sekolah untuk bertindak selaku Duta Pancasila dengan menjadi role model dan teladan yang baik di lingkungan sekolah dan masyarakat. 

"Segala pelatihan yang diberikan selama kurang lebih satu bulan tentunya bertujuan untuk membentuk mental dan kedisiplinan yang baik para anggota paskibraka" ungkap Penjabat Bupati

Pesan Penjabat Bupati ini, karena kedepan Beliau masih banyak hal hebat yang menanti di depan yakni cita-cita yang harus digapai. 

Untuk itu beliau menghimbau, kepada para purna paskibraka yang masih berstatus pelajar untuk meningkatkan prestasi akademik, karena secara fisik sudah teruji, sehingga terpilih untuk mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka. "Jangan sampai cita-cita yang sudah didepan mata hilang begitu saja. Tetap bertekun dalam doa "Ora Et Labora" Berdoa dan Bekerja," pinta Penjabat Bupati.

Pada kesempatan itu pula, Penjabat Bupati, menyampaikan ucapan terimakasih dan kebanggaan kepada salah satu putri terbaik Tanimbar Maria Stella Sainyakit yang mengharum nama Provinsi Maluku dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar di kancah nasional. 

Penjabat Bupati berharap, lewat ramah - tamah ini dapat dibentuk wadah atau komunitas purna paskibraka Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai wadah untuk mempererat komunikasi yang positif bagi para anak-anak muda Tanimbar agar lebih terarah dan terorganisir. (GILANG)



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

PESERTA MUSDA UNIO KEUSKUPAN AMBOINA ASAL KOTA TUAL DAN MALRA TIBA DI KOTA DOBO Dobo, Pelita Malu...

Berita

REKONSILIASI DPRD KKT SELESAI DENGAN CARA ADAT DUAN DAN LOLAT Saumlaki, Pelita Maluku.com - Mosi ti...

Berita

GUBERNUR MALUKU DUKUNG MUSPROV INKINDO MALUKU Ambon, Pelita Maluku. com - Pemerintah Provinsi Maluk...

Berita

Bupati Gonga Dukung dan Apresiasi Pelaksanaan Musda Ke-IV Unio di Aru Dobo, Pelita Maluku.com - B...

Berita

2 Perangkat Desa Alusi Batjasi Diduga Tutupi Kasus Asusila Anak Di Bawah Umur Saumlaki, Pelita Malu...

Berita

GUBERNUR HIMBAU WARGA MALUKU GUNAKAN PRODUK UMKM LOKAL Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provin...

Berita
Kategori