Rumra : Antisipasi Covid – 19, Warga Maluku Tingkatkan Kewaspadaan Diri
Jum'at, 27 Maret 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Rumra : Antisipasi Covid – 19, Warga Maluku Tingkatkan Kewaspadaan Diri

Malra, Pelita Maluku.com  - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku Amir Rumra, menghimbau seluruh masyarakat di provinsi maluku, lebih meningkatkan kewaspadaan diri, terhadap penyebaran virus yang mematikan ini.

Himbauan ini disampaikan Rumra, sehubungan dengan Maklumat yang dikeluarkan Gubernur Maluku, terkait dengan penganggulangan dan pengendalian penyebaran Covid-19 pada pintu masuk dan keluar di wilayah Maluku

"Dengan situasi ini kita tidak bisa santai dan cuek, ini situasi yang menghiraukan kita semua, bukan hanya warga di daerah ini, namun semua warga dunia", ungkap Amir kepada wartawan Jumat (27/03/2020).

Menurutnya, maklumat yang keluarkan Gubernur maluku sangat penting, guna memberikan Warning kepada kita yang berada di Maluku untuk lockd down mandiri, sementara yang dari luar Maluku wajib di isolasi.

Langkah ini kata Amir, merupakan langkah antisipasi dan perlu diikuti oleh seluruh Kepala Daerah baik Bupati maupun Walikota di Maluku, sebab lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Namun lanjut Rumra, perlu diperhatikan dampak dari akibat kebijakan yang akan diambil oleh daerah seperti menutup akses keluar maupun masuk daerah, salah satunya menjamin ketersedian bahan pokok di daerah.

"Kami juga sendiri terus melakukan pemantauan dan memastikan kerja gugus tugas percepatan penanganan covid 19 tiap daerah agar terus berjalan dengan baik", tandas Amir.

Rumra pada kesempatan ini juga memberikan apresiasi  kepada seluruh pihak yang telah berupaya dalam mengantisipasi wabah covid 19, baik Pemprov, Pemkab, Pemkot, TNI dan Polri, serta semua pihak lainnya. (PM.06) 

Komentar

Belum Ada Komentar