SELAMAT DATANG PRESIDEN RI DI TANIMBAR BARU
Kamis, 01 September 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

SELAMAT DATANG PRESIDEN RI DI TANIMBAR BARU

Ambon, Pelita Maluku.com - Kunjungan Presiden RI. Ir. Soekarno, tanggal 4 November 1958 di Tanimbar menyatakan secara tegas bahwa betapa pentingnya daerah ini untuk Indonesia dan dunia. 

Hal itupun juga dibuktikan oleh seorang Jokowi yang kini menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia, yang memiliki mata batin yang dapat menembus sekat, ruang dan waktu, guna mewujudkan serta mengangkat harkat dan martabat daerah yang pernah dijuluki The Forgotten Island ini. 

Menyimak rundown acara Kunjungan Kerja Presiden di daerah ini yang sudah tersebar luas, menurut Ketua DPC Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Kepulauan Tanimbar Kornelis Waturu, tidak ada hal yang istimewa. 

Rasanya tak perlu beliau jauh-jauh datang di daerah perbatasan ini, tapi saya yakin ada hal-hal luar biasa yang akan terjadi saat dan pasca kunjungan ini, ungkap Waturu, 

Hari ini, Kamis ( 01/09/2022) adalah kunjungan Presiden RI, bpk. Ir. Joko Widodo, di daerah ini. Sejarah daerah ini akan mencatat dengan tinta emas peristiwa hari ini. 

kita tak perlu mepertanyakan untuk apa Presiden Joko Widodo datang ke sini. Cukuplah kita tersenyum dan bersyukur bahwa hari ini, orang nomor 01 negara ini akan menginjakkan kaki di tanah Duan Lolat. 

Selanjutnya, kita percaya bahwa Tanimbar sedang menuju era baru pasca kunjungan ini, lanjut Waturu.

Sebagai warga Tanimbar, kita perlu merasa bangga kepada Presiden serta semua jajaran yang terlibat dalam proses Kunjungan Kerja ini. 

Peristiwa hari ini adalah persitiwa sejarah yang akan terus membekas di setiap generasi. 

Kepada Presiden RI, Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi, entah bagaimana caranya kami berterima kasih. Tetapi setiap derap langkah kalian di bumi Duan Lolat ini adalah langkah maju daerah ini. 

"Kalian Telah Membuat Kami Berharga. Kalian telah membuka babakan baru perjalanan daerah ini untuk menjadi lebih baik. Tuhan dan Leluhur senantiasa menyertai perjalanan bapak dan ibu." Harap Waturu

Kepada pemerintah Provinsi, dalam hal ini Gubernur bersama Jajarannya, Waturu menyampaikan, terima kasih sudah membantu daerah ini untuk mengenal dirinya sendiri. "Peristiwa hari ini tentu saja tidak terjadi begitu saja. Kami percaya bahwa niat baik bapak Gubernur Bersama jajaran telah bekerja keras untuk suksesnya kegiatan ini" Jelas Waturu

Kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Tanimbar, dalam hal ini Pj. Bupati dan jajaran, terima kasih karena telah membuat wargamu bangga. Bangga dengan diri kami sendiri. Bangga dengan identitas kami, TANIMBAR. 

Mungkinkah kita bisa membuat kisah hari ini untuk selalu dikenang? Buatlah Stadion Olahraga dan beri nama STADION JOKOWI. 

Di stadion ini, setiap generasi akan bertemu untuk terus mengingat peristiwa hari ini. 

Dan kepada saudara-saudari warga Tanimbar, mari tersenyum dan bersyukur. Mari bergandeng tangan, berjalan dalam persaudaraan sebagai keluarga Duan Lolat. Bersama TNI/POLRI dan jajarannya, menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat. Mari sambut Sang Presiden dengan Tifa dan Tarian Kidabela (Gilang)


 

Komentar

Belum Ada Komentar