TERPOPULER

Sinergisitas Pengusaha dan Perbankan Bersama TNI-POLRI Bagi Warga Dampak Covid-19 di Kepulauan Tanimbar

Sinergisitas Pengusaha dan Perbankan Bersama TNI-POLRI Bagi Warga Dampak Covid-19 di Kepulauan Tanimbar

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Dampak penyebaran Covid 19  di Indonesia dan Maluku pada khususnya telah menggugah sejumlah pengusaha dan pihak perbankan untuk turut membantu masyarakat yang membutuhkan, teristimewa bagi para janda dan duda yang terkena dampak Pandemi Covid 19. 

Buktinya, para pengusaha dan perbankan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar telah menggandeng Polres KKT dan Kodim 1507 Saumlaki untuk penyaluran bantuan sosial pada Kamis, (22/07/2021).

Andre Werembinan salah satu pengusaha asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar kepada wartawan usai penyerahan bantuan mengungkapkan, rencana penyaluran bantuan ini telah lama di gagas oleh para pengusaha dan pihak perbankan namun baru terwujud. Meskipun begitu Werembinan berharap kiranya dapat menggugah pengusaha maupun perbankan lainnya untuk turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. 

img-1626967007.jpg

Menurutnya, pihak pengusaha dan perbankan melibatkan TNI dan Polri karena diyakini dengan bantuan TNI dan Polri seluruh proses yang akan dilaksanakan akan berjalan dengan aman dan tepat sasaran.

Besar bantuan yang disalurkan kata Werembinan, sebesar Rp.170 juta, yang diperuntukan kepada 112 Kepala Keluarga penerima.

Di tempat yang sama Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Rommy Agusriansyah mengatakan, pengusaha juga ikut peduli dalam penyaluran bansos termasuk perbankan melalui program BRI peduli. Dan bantuan ini akan terus berlanjut.

"Kita telah lakukan pemetaan sebelumnya sehingga diharapkan penyalurannya tepat sasaran. Katanya lagi. Penyaluran bansos ini sendiri diserahkan langsung kepada masyarakat penerima dan selanjutnya melalui Bhabinkamtibmas dan juga para Babinsa yang tersebar di semua desa," ungkap Kapolres

Sementara itu di tempat berbeda, Martha Boina salah satu penerima bantuan memberikan mengapresiasi yang tinggi kepada pengusaha dan pihak perbankan yang telah peduli kepada masyarakat dimasa penyebaran Covid-19.

Martha berharap, bantuan ini kiranya tidak berhenti sampai disini saja. dan diberikan kepada masyarakat yang betul-betul layak untuk mendapatkan bantuan (Gilang)



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Testimonial

Menarik ...

Muhammad jihad achmad

DAPATKAN BERITA SEPUTAR MALUKU DAN SEKITARNYA HANYA DI PELITA MALUKU.COM ...

INFORMASI
Kategori