ARTIKEL POPULER

Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin, Wabup Kunker ke Desa Selang

Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin, Wabup Kunker ke Desa Selang

MBD, Pelita Maluku.com - Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Drs.Agustinus L.Kilikily bersama sejumlah Forkopimda Selasa (25/01/2022) melakukan kunjungan kerja (kunker) Ke Desa Lelang. 

Tujuan kunjungan tersebut guna peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua yang berlangsung di balai Desa Lelang 

Dalam arahan orang nomor dua di Kabupaten berjuluk Kalwedo itu mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi di Desa Lelang merupakan perintah Presiden RI Joko Widodo bagi seluruh masyarakat di Indonesia termasuk warga Desa Lelang. 

Dijelaskan Wabup, masyarakat Desa Lelang harus menerima vaksinasi, karena vaksinasi dapat menciptakan kekebalan tubuh dan menambah imun dalam tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus

“Yang tidak bisa di vaksin kecuali ada keterangan dari rumah sakit dan sesuai dari keterangan pemeriksaan dari dokter," jelas Wabup

Olehnya itu Wabup berharap, agar seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti vaksin dan pelaksanaan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid - 19 di Kabupaten ini. Dan bagi warga yang sudah di vaksin untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah daerah dengan cara 3M yakni, Memakai Masker, Mencuci tanggan pakai sabun dengan air yang mengalir dan menjaga jarak.

Selain itu, Wabup juga meminta Kepala Puskesmas (Kapus) untuk terus berkordinasi dengan semua Tim Satgas Covid - 19 di Kecamatan Mdona Heyra dalam hal ini  Babinsa, Bhabinkamtibmas untuk  pelaksanaan vaksin di setiap Desa yang ada di Kecamatan Mdona Heyra serta terus menerus melaksanakan sosialisasi ke masyarakat agar pelaksanaan vaksinasi di setiap Desa ini dapat berjalan lancar dan bisa mencapai target.

Sesuai dengan data yang diperoleh, pelaksanaan vaksin di Desa Lelang telah mencapai 70 persen. Sementara itu viel yang masih tersisa sekitar seribu lebih dan ditakutkan vial yang tersedia akan kadaluarsa pada bulan Maret nanti. Olehnya itu Wabup meminta, agar pelaksanaan vaksin dari Januari - February terus dikejar," Ucap Wabup.

Dari data yang diperoleh, pelaksanaan vaksin di Desa Lelang mengunakan vaksin Sinovak sebanyak 33 vial. Yang terdaftar : 74 orang , yang di vaksin : 66 orang yang ditunda pelaksanaan vaksin: 8 orang.

Untuk vaksin sinovak tahap 1 (satu ) usia 12-17 tahun : 3 orang dan usia 18-19 tahun : 7 orang. Lansia : 1 orang serta yang tunda di vaksin karena tidak lolos scening : 8 orang.

Dan vaksin tahap 2 (dua) untuk usia12-17 tahun sebanyak 39 orang dan untuk usia 18-59 tahun sebanyak 16 orang.(Onsal)


 




Komentar

  1. Belum Ada Komentar

SERBA - SERBI

PESERTA MUSDA UNIO KEUSKUPAN AMBOINA ASAL KOTA TUAL DAN MALRA TIBA DI KOTA DOBO Dobo, Pelita Malu...

Berita

REKONSILIASI DPRD KKT SELESAI DENGAN CARA ADAT DUAN DAN LOLAT Saumlaki, Pelita Maluku.com - Mosi ti...

Berita

GUBERNUR MALUKU DUKUNG MUSPROV INKINDO MALUKU Ambon, Pelita Maluku. com - Pemerintah Provinsi Maluk...

Berita

Bupati Gonga Dukung dan Apresiasi Pelaksanaan Musda Ke-IV Unio di Aru Dobo, Pelita Maluku.com - B...

Berita

2 Perangkat Desa Alusi Batjasi Diduga Tutupi Kasus Asusila Anak Di Bawah Umur Saumlaki, Pelita Malu...

Berita

GUBERNUR HIMBAU WARGA MALUKU GUNAKAN PRODUK UMKM LOKAL Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provin...

Berita

Menarik ...

Muhammad jihad achmad

DAPATKAN BERITA SEPUTAR MALUKU DAN SEKITARNYA HANYA DI PELITA MALUKU.COM ...

INFORMASI
Kategori