Ultah Ke-59, Gubernur Murad Undang Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa
Jum'at, 11 September 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Ultah Ke-59, Gubernur Murad Undang Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

Ambon, Pelita Maluku.com - Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail mengundang anak yatim piatu dan kaum dhuafa untuk hadir dalam syukuran ulang tahun yang ke 59 Tahun, Jumat (11/09/2020), di rumah kediamannya.

Syukuran Hari Ulang Tahun orang nomor satu di maluku dihadiri ratusan anak yatim piatu dari panti asuhan diantaranya, Al-Anshor, Al-Khairat, Al-Madinah, Al-Ishaqa dan Qurani.

Usai memanjatkan doa bersama, Gubernur Maluku Murad Ismail dalam kesempatan itu menyerahkan santunan sebanyak 200 paket bagi anak-anak yatim piatu.

img-1599833246.jpg

Usai menyerahkan santunan Gubernur langsung bertatap muka bersama anak-anak panti. Bahkan di sela-sela tatap muka itu Gubernur memberikan semangat kepada anak-anak agar rajin meng-khatamkan Al'Quran, dan janji kepada mereka akan dihadiahi perjalanan umroh ke Arab Saudi.

"Ada yang sudah Khatam 30 juz? Saya  akan kasih umroh  tahun 2021," ungkap Gubernur.

Apa yang dilakukan ini, sebut Gubernur tulus dan iklas demi pengembangan anak-anak yang berada di panti asuhan.

Namun begitu, Gubernur berharap kedepan, pemerintah Provinsi Maluku dapat memprogramkan perjalanan paket ibadah Umroh bagi Hafidz Al'quran.

"Andai program tersebut tersedia di tahun depan, pemerintah akan memberikan perjalanan paket ibadah Umroh kepada Hafidz Quran," kata Gubernur.

Dirinya menegaskan, selama dirinya masih menjabat Gubernur Maluku, kesempatan menjalankan ibadah Umroh bagi anak-anak yatim piatu akan selalu ada hingga tahun 2024 mendatang, asalkan mereka dapat menyelesaikan bacaan Al-Quran. 

Anak yatim dari lima yayasan penerima santunan ini, kata Gubernur, masing-masing akan memperoleh 2 paket ibadah Umroh di tahun 2021

img-1599833285.jpg

"Kakanwil sudah menyampaikan kemungkinan di tahun 2021 kita sudah bisa umroh. Sehingga dari lima yayasan ini, masing-masing dua akan saya berikan paket umroh," tandas Gubernur.

Turut hadir dalam acara syukuran Hari Ulang Tahun pemberian santunan  Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Djamaludin Bugis, Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang dan para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar