17 Uskup Se Indonesia dan Peserta Sinode Hadiri Jamuan Makan Siang Bersama Gubernur Maluku
Kamis, 19 September 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

17 Uskup Se Indonesia dan Peserta Sinode Hadiri Jamuan Makan Siang Bersama Gubernur Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com – Pemerintah Provinsi Maluku, dalam hal ini Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail menjamu 17 Uskup Se Maluku berserta ratusan Peserta Sinode III Keuskupan Amboina di perumahan Gubernur Maluku  Mangga Dua Kota Ambon.

Santap  siang bersama ini, dihadiri Uskup Diosis Amboina Mgr. P.C. Mandagi, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Rektor Universitas Pattimura Prof.DR.M.J Saptenno, Forkopinda, Tokoh Agama, Organisasi Perangkat Daerah, dan sejumlah undangan, baik dari dalam dan luar daerah Maluku.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur mengatakan, menjamu tamu yang datang dari luar maluku, dari dulu bagi orang maluku sudah menjadi tradisi dan hingga kini masih tercipta.

img-1568828669.jpg

“Dari dulu sudah menjadi adat orang Maluku, jika ada tamu yang datang berkunjung ke maluku, tentunya akan dijamu  dengan baik dan kalau kita tidakvjamu berarti kita bukan orang maluku, walupun kita tidak bisa memuaskan sesuai dengan apa yang mereka inginkan,” Ungkap Gubernur.

Olehnya pada kesempatan tersebut Gubernur meminta, kepada para Uskup Se Indonesia maupun tamu dari luar maluku, bila berkunjung ke Maluku tidak dalam waktu singkat, paling tidak dapat meluangkan waktu  beberapa hari, untuk melihat berbagai potensi yang ada di Maluku,” ujar orang nomor sati di negeri raja-raja ini.

img-1568828702.jpg
Sementara itu Uskup Diosis Amboina, Mgr P.C. Mandagi dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan, terima kasih yang sedalam-dalamnya, atas jamuan makan siang yang dilaksanakan Gubernur Maluku.

Bagi Mandagi, ini sebuah penghormatan besar yang telah ditunjukkan oleh Pemerintah Provinsi Maluku, sebagai tanda dan cinta kepada umat katolik yang ada di Maluku maupun Maluku utara
Jamuan makan siang bersama ini berlangsung penuh dengan rasa kekeluargaan dan keakraban. (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar