Azis Latar Jabat Komisaris Utama PT. Dok Waiame Ambon
Jum'at, 28 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Azis Latar Jabat Komisaris Utama PT. Dok Waiame Ambon

Ambon, Pelita Maluku.com – Azis Latar akhirnya ditetapkan menjadi Komisaris Utama PT. Dok dan Perkapalan Waiame Ambon lima tahun mendatang.

Selain itu Bambang Soendjaswono dipercayakan sebagai Komisaris, Kalep Taihuttu sebagai Dir Ops dan menyetujui perpanjangan Abraham Malioy sebagai Komut periode 28 Januari sampai  27 Agustus 2020.

Penetapan Komisaris Utama dan Direktur Operasional ini, dilaksanakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ((RUPSLB) PT. Dok dan Perkapalan Waiame Ambon yang berlangsung di Swiss Bellhotel, Jumat (28/8/2020) 

Dalam RUPSLB itu juga menghasilkan arahan Pemegang Saham yaitu Jajaran Dewan Komisaris  untuk segera menyatu dan bekerja keras memajukan PT. Dok dan Perkapalan Waiame Ambon menjadi Galangan Kapal yang diandalkan di wilayah Indonesia Bagian Timur.

PT. Dok dan Perkapalan Waiame juga diharapkan dapat menjaga hubungan baik dengan seluruh stakeholders, agar tercipta hubungan yang saling menguntungkan serta dapat terus menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dalam menjalankan perusahaan.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya, mengungkapkan, selaku pemegang saham dirinya berharap, semua pihak dapat bekerja secara profesional dengan tetap mengedepankan integritas dan kejujuran  sehingga, keinginan masyarakat terhadap BUMD sebagai perusahaan kebanggaan masyarakat Maluku itu dapat terwujud.

"Saya harapkan  pula agar para direksi untuk mencari peluang pasar yang ada di perairan Maluku dimana ribuan kapal yang menangkap  ikan di laut Maluku namun yang docking di Maluku hanya beberapa  kapal," ungkapnya.

Rekomendasi terhadap Latar dan Taihittu sebagai Komut dan Dir Ops, menurut Gubernur, karena mereka berdua dipandang cakap dan mampu bersama Dirut dan semua karyawan untuk bekerja dengan baik demi kemajuan PT Dok dan Perkapalan Waiame Ambon

Gubernur juga dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Malioy atas pengabdian dan kerjasama yang baik serta ucapan selamat kepada Rosa Diana atas jabatan barunya sebagai Dirut PT. Industri Kapal Indonesia.

Sementara itu, Dirut PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) Bambang Soendjaswono yang menjadi Pemegang Saham PT. Dok dan Perkapalan Waiame Ambon menyampaikan terima kasih bagi jajaran komisaris dan Direksi PT. Dok dan Perkapalan Waiame atas pengabdian dan dedikasinya, sehingga berhasil mencapai target yang sudah ditetapkan.

"Saya berharap Dewan Komisaris dan Direksi PT Dok dan Perkapalan Waiame yang terpilih agar segera menyatu dan bekerja keras untuk membangun perusahaan menjadi salah satu galangan kapal yang handal,"tandas Bambang 

Dalam RUPSLB tersebut dihadiri oleh para pemegang saham yaitu Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Dirut PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) Bambang Soendjaswono, Dirut PT. Dok dan Perkapalan Waiame Ambon Slamet Riyadi beserta  jajaran dan Asisten III Setda Maluku Ismail Usemahu (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar