Bila Restui Prabowo, Hendrik Lewerissa Siap Maju di Pilgub Maluku
Sabtu, 20 April 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Bila Restui Prabowo, Hendrik Lewerissa Siap Maju di Pilgub Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com - Desas-desus serta isu-isu yang mencuat dan berkembang di publik, bahwa Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Maluku Hendrik Lewerissa siap maju dalam konstalasi politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Tahun 2024 mendatang, Akhirnya langsung di sikapi secara serius Hendrik Lewerissa.

Kepada wartawan usai menggelar Halal Bi Halal DPD Gerindra Maluku di Swiss Bell, Jumat (19/04/2024),  Anggota DPR RI asal Maluku ini dengan lantang menegaskan, selaku kader partai, dirinya siap maju dalam proses Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Maluku, jika DPP Partai Gerindra dalam hal ini Prabowo Subianto selaku Ketua Umum, merestui dan merekomendasikan dirinya sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku.

"Jadi bukan siap atau tidak siap, Beta ini kader yang setia kepada partai maupun Ketua Umum DPP Partai Gerindra, kalau saya di perintahkan partai maka tidak ada kata tidak. Namun jika tidak diperintahkan partai maka saya akan tetap berkiprah di Senayan sebagai anggota DPR RI," Tandas Lewerissa kepada Wartawan.

Menurutnya, DPP partai Gerindra dalam menetapkan atau merekomendasikan seorang bakal calon, baik dari kader partai maupun non kader, tentunya harus memenuhi standar serta di nilai layak dan pantas sebagai bakal calon

Selain itu lanjut Lewerissa, DPP partai Gerindra memiliki para meter untuk menentukan siapa Bakal Calon yang nantinya di rekomendasikan berdasarkan hasil survey.

Dan hasil survey itu jelas Lewerissa tentunya berasal dari lembaga survey yang memiliki kredibel, sehingga tidak terkesan partai hanya mendorong balon begitu saja. Namun sebaliknya keputusan itu di ambil secara terukur," ungkap Lewerissa.

Olehnya itu Lewerissa pada kesempatan itu mengajak, seluruh Kader Partai untuk menyiapkan diri, jika dipercayakan atau direkomendasikan DPP Partai Gerindra. Namun jika Kader Partai dinilai belum layak dan pantas, maka sudah barang tentu, kemungkinan besar kesempatan itu akan dimiliki  oleh Balon non Kader untuk mendapat rekomendasi dari DPP partai Gerindra besutan Prabowo Subianto. (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar