Bupati Bursel Letak Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Rawat Inap dan Musholah di Kepala Madan
Sabtu, 05 September 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Bupati Bursel Letak Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Rawat Inap dan Musholah di Kepala Madan

Namrole, Pelita Maluku.com – Bupati Kabupaten Buru Selatan Tagup Sudasrsono Soulisa, Selasa (02/09/2020) kemarin, melakukan kunjungan kerja bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Bursel.

Kunker tersebut sekaligus dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Rawat inap, di Desa Biloro dan peletakan batu pertama Musholah Al Hijrah di Desa Airternate.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Lolik Lalen Fedat Fena itu, di sambut meriah sejumblah tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari 16 desa yang ada di Kecamatan Kepala Madan. 

Bupati Bursel Tagop Soulisa dalam sambutannya pada peletakan batu pertama Puskesmas rawat inap di desa Biloro merupakan program pemerintah yang harus, guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, karena selama ini masyarakat begitu sulit mendapat pelayanan kesehatan, terutama di desa-desa terpencil. 

img-1599273872.jpg

Untuk itulah tujuan dilaksanakan pembangunan Puskesmas rawat Inap ini, kiranya dapat menjawab keluhan masyarakat akan pelayanan kesehatan serta tersedianya tenaga medis maupun tenaga dokter yang memadai,” ungkap Bupati Bursel ini.

Sementara itu pada kunjungan kerja di Desa Airternate, Tagop mengungkapkan, Kunker di Kecamatan Kepala Madan dengan melibatkan sejumlah SKPD, guna melihat berbagai program pemerintah, baik infrakstruktur berupa pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan desa-desa tetangga, serta melihat kondisi langsung masalah pendidikan, kesehatan, perikanan.

Olehnya dalam kesempatan tersebut Tagop berharap, Kecamatan Kepala Madan yang terdiri dari 16 Desa, kedepan dapat meningkatkan program bantuan dalam bentuk alat pancing tonda Kepada masyarakat yang memiliki keahlian nelayan, maupun program pembibitan cengkeh, pala, coklat, melalui Alokasi Dana Desa maupun Dana Desa. 

img-1599273923.jpg

Disamping itu pula, Kepala Desa Airternate Misira Boeng dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati bersama jajarannya, yang telah melakukan kunker sekaligus meletakan baru pertama pembangunan Musholah Al Hijrah di Desa Airtenate.

Misira Boeng berharap, pembangunan Musholah dapat dikerjakan dan selesai tepat pada waktu yang di inginkan lewat bantuan pemerintah maupun bantuan sukarela dari masyarakat Desa Airternate (PM.11)


Komentar

Belum Ada Komentar