CUHA Koperasi Pertama di Maluku Yang Mencoba Tata Kelola Berbasis Acces Branding
Minggu, 26 Januari 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

CUHA Koperasi Pertama di Maluku Yang Mencoba Tata Kelola Berbasis Acces Branding

Ambon, Pelita Maluku.com – Credit Union Hati Amboina, seiring dengan perkembangan dari tahun ke tahun terus menunjukkan tren peningkatan. Dan peningkatan itu dapat dilihat pada pertumbuhan Aset, Anggota, Dana Cadangan Resiko (DCR) serta yang paling mencolok adalah peningkatan pinjaman beredar. Demikian di ungkapkan Ketua Pengurus Credit Union Hati Amboina RP. Amandus Jimy Balubun SMC, usai pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Credit Union Hati Amboina yang berlangsung di Hotel Santika Ambon Sabtu (25/01/2019).

img-1580056207.jpg  

Menurutnya, dari Tiga Kantor Perwakilan (KP), diantaranya, KP Ambon, KP Saumlaki dan KP Kei Kecil, rata-rata pinjaman beredar selama sebulan mencapai Rp.1,5 miliar. Dan itu mengindikasikan bahwa peningkatan dari tahun ke tahun cukup signifikan.

img-1580056509.jpg

Peningkatan yang dialami, Ungkap orang nomor satu di jajaran Koperasi Credit Union Hati Amboina ini, karena sistem tata kelola yang begitu baik dan tepat.

Apalagi dalam tahun 2020 Koperasi Credit Union Hati Amboina telah menerapkan tata kelola yang ditentukan oleh Credit Union Asia. Dan Koperasi Credit Union Hati Amboina, adalah salah satu Credit Union di Maluku yang mencoba tata kelola berbasis Acces Branding.

img-1580056447.jpg

Lanjut Balubun, salah satu indikasi tata kelola yang tepat itu dimulai dari kepengurusan, yang tidak sekedar dipilih, namun yang terpenting adalah kepengurus tersebut memiliki komitmen dan kepedulian serta yang paling utama adalah mau melayani 100 persen sebagai pengurus CUHA dan tugas pokoknya,” jelas Balubun (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar