Pemprov Maluku Anggarkan 6 Miliar Jawab Keterisolasian di Bursel
Minggu, 21 Juli 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pemprov Maluku Anggarkan 6 Miliar Jawab Keterisolasian di Bursel

Ambon, Pelita Maluku.Com – Pemerintah Provinsi Maluku di tahun 2019 telah menganggarkan dana lewat Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Maluku sebesar 6 miliar, guna mengatasi keterisolasian yang terjadi di Kabupaten Buru Selatan, khususnya di peruntukan untuk jalan Namrole  - Leksula. 

img-1563719016.jpg

 “Sebelum saya dan Pak gubernur dilantik sudah ditetapkan APBD. Dan untuk saat ini ada 6 milyar. Saya akan melaporkan kepada Pak Gubernur dan mudah-mudahan atas perkenaan Pak Gubernur tahun 2020 mendatang, semoga lebih maksimal lagi agar bisa menyelesaikan jalan Namrole-Leksula,” Demikian disampaikan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bursel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bursel yang ke-11 Tahun 2019 di Gedung DPRD Bursel, Sabtu (20/7) kemarin.

Menurutnya, masyarakat Maluku khususnya Bursel dan MBD tertinggal, bukan karena kekurangan potensi Sumber Daya Alam (SDA), tapi soal akses yang begitu terbatas.

img-1563719078.jpg

Untuk itulah lanjut Wagub, pemekaran sejumlah wilayah menjadi kabupaten defenitive memberi peluang hadirinya pusat pemerintahan baru dengan merencanakan program bagi pengembangan wilayah.

Ditambahkan Wagub, berbicara soal realitas pembangunan di kedua Kabupaten yakni MBD dan Bursel, tentunya belum bisa dibandingkan dengan beberapa kabupaten/kota lainnya di Maluku, mengingat Bursel dan MBD merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Maluku.  

img-1563719148.jpg

Olehnya itu siapapun Kepala Daerah dan Pimpinan bersama anggota DPRD sudah harus berpikir untuk yang terbaik bagi daerahnya, dan kalau tidak dari sekarang kapan lagi dan siapa lagi yang mau membangun daerah kita kalau bukan kita sendiri, meski Diakui Wagub anggaran kita begitu terbatas, namun dengan semangat yang tinggi tentunya semua bisa diatasi walaupun secara perlahan,” ujar Wagub (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar