Dari Lounching Simbakat, Bimas Katolik Diharapkan Mampu Kelola Data dan Managemen
Rabu, 03 Juni 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dari Lounching Simbakat, Bimas Katolik Diharapkan Mampu Kelola Data dan Managemen

Ambon, Pelita Maluku.com – Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik Kementerian Agama Provinsi Maluku diharapkan, mampu melakukan perubahan, terkait dengan pengelolaan data dilingkup Bimas Katolik, lewat Sistim Informasi Data Bimas Katolik (Simbakat).

Harapan ini disampaikan, agar kedepan perencanaan berbasis data yang dikelola lewat Simbakat, lebih profesional dan dapat bersinergi dengan perencanaan di pusat. Demikian sambutan Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S. Ag, saat Melounching Simbakat milik Bimas Katolik di gedung Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Rabu (03/06.2020).   

Bimas Katolik di tuntut profesionalis, karena Menurut Jamaludin Bugis, di era globalisasi dan perkembangan teknologi, tidak lagi dikenal dengan sistim manual, melainkan secara online, sehingga data yang diperoleh itu dapat dikelola secara valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

img-1591194691.jpg

“Oleh karena itu harapan dari Keuskupan Amboina harus menjadi perhatian Pembimas. kalau sudah disahkan dalam rapat PIM bukan hanya bersifat formalistik, tetapi dianggap sebagai sebuah sarana dalam membantu kita semua terutama dalam Bimas kristen dan keagamaan katolik untuk pengelolaan data kedepan lebih profesional. saya kira menjadi catatan penting bagi Pembimas Katolik “ Ungkap Plt Kakanwil

Selain itu, Jamaludin menyoroti juga tetang managemen birokrasi dalam lingkup Bimas Katolik yang ada di Kanwil Agama Maluku, yang harus dibenahi, sehingga data yang diperoleh dari Kabupaten/Kota, dapat dikelola lewat Simbakat dan dijadikan sebagai kebijakan baik di daerah maupun pusat.

Olehnya pada kesempatan itu Jamaludin berharap, dengan adanya Simbakat, kiranya dapat memperlancar Keuskupan Amboina maupun Sekolah Tinggi Agama Katolik dalam memperoleh informasi data dilingkup masing-masing.

“Mudah-mudahan kedepan penyampaian data dari Keuskupan dan lembaga katolik lainnya, tidak lagi manual, makan waktu dan tidak bersusah payah dengan kepengurusan. Hanya dengan klik saja semuanya bisa dilihat dan diperoleh dengan mudah,” Harap Jamaludin (PM.007) 

Komentar

Belum Ada Komentar