Fatlolon Serahkan Paket Perikanan Tangkap Bagi Nelayan Tanimbar
Senin, 14 Desember 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Fatlolon Serahkan Paket Perikanan Tangkap Bagi Nelayan Tanimbar

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Sepuluh kelompok nelayan yang berasal dari 5 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, menerima paket bantuan kapal 2 GT fiber glass bermesin tempel 20 PK serta alat tangkap gill net atau jaring ikan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2020.

Bantuan ini diprakarsai Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon kepada para kelompok nelayan pada Senin, (14/12/2020) di Pelabuhan Feri Kota Saumlaki.

img-1607949301.jpg

Kesepuluh kelompok nelayan penerima bantuan tersebut, yakni kelompok Torimtubun dari Desa Adaut, Kecamatan Selaru, berupa 1 buah kapal, kelompok Satu Rasa, kelompok Astubun, kelompok Ratila asal Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan berupa 3 buah kapal, kelompok Bagan Nuh Yanat dan kelompok Cahaya Bahari, asal Desa Rumahsalut serta kelompok Yayaru asal Desa Weratan, Kecamatan Wermaktian mendapatkan 3 buah kapal.

Kemudian kelompok Sbwalar dari Desa Meyano Bab, Kecamatan Kormomolin mendapatkan 1 buah kapal, dan kelompok Layat asal Desa Watmuri dan kelompok Autwemin asal Desa Arma, Kecamatan Nirunmas mendapatkan 2 buah kapal.

img-1607949330.jpg

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon mengucapkan, terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Dinas Perikanan, J.F. Batlayeri bersama seluruh jajarannya, yang telah memprogramkan bantuan kepada para nelayan di Tanimbar, juga kepada kontraktor yang telah melaksanakan tanggungjawab pengadaan unit longboat dan peralatan nelayan tangkap lainnya sesuai dengan perjanjian kontrak kerja yang disepakati bersama.

img-1607949373.jpg

Fatlolon berharap, para nelayan penerima bantuan, dapat mempergunakan dan memanfaatkan bantuan itu dengan baik, guna meningkatkan produksi tangkap ikan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi para keluarga, dan dapat meningkatkan penghasilan para nelayan di seluruh pelosok Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Usai penyerahan bantuan dimaksud, Bupati Fatlolon juga menyempatkan mengunjungi BUMD Kalwedo Kidabela serta menyambangi warga yang berjualan dengan memborong semua dagangan warga.

img-1607949403.jpg

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Duan Lolat ini, menanyakan langsung para warga yang kesehariannya kerap menggunakan jasa transportasi serta membayar ongkos penyeberangan warga. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar