FKUB Malra Berikan Bantuan Bagi Para Pelaku Perjalanan di Lokasi Karantina
Kamis, 16 April 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

FKUB Malra Berikan Bantuan Bagi Para Pelaku Perjalanan di Lokasi Karantina

Malra, Pelita Maluku.Com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang dialami masyarakat, khususnya bagi pelaku perjalanan. Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Malra menyalurkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Perlengkapan dan Kebutuhan bagi para pelaku perjalanan di 6 titik lokasi karantina

Penyaluran Bantuan bagi pelaku perjalanan ini, juga dimanfaatkan FKUB dengan berdoa bersama dengan melibatkan lintas Agama dari 4 komunitas, baik Kristen Protestan, islam, Katolik, Hindu secara bergantian sesuai keyakinan masing masing.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, Taher Hanubun dalam arahannya meminta, para pelaku perjalanan agar dapat mentaati setiap anjuran di karantina demi kebaikan bersama

Dijelaskan Hanubun, pemberlakuan karantina bukanlah untuk mengucilkan para pelaku perjalanan di tengah-tengah warga, tetapi ini merupakan suatu kebijakan yang harus di ikuti, guna meminilisasi penyebaran wabah virus corona (covid-19)

Sementara itu Ketua FKUB Hi. Arifin Difinubun dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, bantuan yang telah di berikan mungkin tidak sesuai dengan apa yang dipikirkan oleh pelaku perjalanan, namun setidaknya bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan para pelaku perjalanan selama mengikuti proses karantina selama 14 hari.

“Jadi harap jangan di lihat dari kecil besarnya sumbangan yang di berikan, tetapi bantuan yang kami berikan ini bisa dapat bermanfaat buat para pelaku perjalanan,” ungkapnya

Seperti diketahui, untuk Kabupaten Maluku Tenggara terdapat 7 titik lokasi karantina yang telah di sediakan diantaranya di wilayah Kei Kecil, Gedung SMK 1 Langgur, SMEA, SMK Kelautan, SMA Al-Hilal, SD Inpres Watdek, SMP Unggulan serta Hotel Langgur.

Kunjungan dan pemberian sembako bagi pelaku perjalanan ini dihadiri Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael, Dandim 1503 Letkol Inf C. Mario Noya (BR)

Komentar

Belum Ada Komentar