Gubernur Maluku : 7 Orang Bertambah, Maluku Capai 116 Kasus Positif Covid-19
Senin, 18 Mei 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Maluku : 7 Orang Bertambah, Maluku Capai 116 Kasus Positif Covid-19

Ambon, Pelita Maluku.com – Mesti ada perbedaan data yang disampaikan Gubernur Maluku Murad Ismail  dengan release yang disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, tentang penambahan kasus terkonfirmasi Covid -19. Namun Gugus Tugas Covid Maluku, tetap mengacuh pada release yang telah dikeluarkan secara resmi.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Gubernur Maluku Murad Ismail, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini (Senin 18/05/2020) terdapat 7 kasus dari total sebelumnya sebanyak 109.

Itu berarti total keseluruhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku telah mencapai 116 kasus, dalam perawatan 82 orang, sembuh 21 orang dan 6 orang meninggal dunia.

“Dari 109 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19, hari ini tambah 7 yang terkonfirmasi, karena tadi jam 14.00 Wit ada penambahan 2. Sementara hingga sore ini juga ada penambahan 5 orang, sehingga totalnya 7 orang,” Ungkap Gubernur Maluku.

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan apa yang disampaikan Gubernur Maluku Murad Ismail, bahwa hari ini (Senin,18/05/2020) terdapat penambahan 7 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hanya saja proses pengimputan yang dilakukan, hanya berlangsung hingga pukul 14.00 Wit. Dan apabila terdapat data yang masuk diluar waktu yang telah ditetapkan, maka data itu akan di informasikan untuk keesokan harinya.

Jelas Selang, dari proses pengimputan hingga pukul 14.00 Wit, hanya terdapat 2 kasus yang terkonfirmasi Positif Covid-19 yang masuk. Dua kasus tersebut adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Bayangkara Tantui Ambon. Sementara penambahan 5 terkonfirmasi positif lainnya telah melewati waktu pengimputan yang telah ditetapkan, sehingga oleh Tim Gustu akan diakomodir dan di infomasikan pada keesokan harinya.

“jadi hanya dua kasus saja yang secara resmi disampaikan. sementara 5 pasien lainya belum resmi, sehingga tidak membuat masyarakat bingung,” jelas Kasrul Selang

Terkait dengan kedua pasien terkonfirmasi positif ini adalah pelaku perjalanan, jelas Selang, hal ini belum dapat dipastikan, karena hasil pemeriksaan dari BTKL langsung diserahkan ke pihak rumah sakit, dan setelah dilakukan penomoran baru dapat dipastikan apakah keduanya pelaku perjalanan atau bukan,” Selang (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar