GUBERNUR MI HARAP PEMBANGUNAN RS PRATAMA MTH ELAT DAPAT TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI MALRA
Rabu, 03 Mei 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

GUBERNUR MI HARAP PEMBANGUNAN RS PRATAMA MTH ELAT DAPAT TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI MALRA

Maluku Tenggara, Pelita Maluku.com – Melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Maluku Tenggara, Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail melakukan peletakan natu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama MTH Elat Kei Besar, pada Rabu (3/5/2023).

Setibanya di Elat, Gubernur di dampingi istri dan rombongan disambut oleh Camat Kei Besar, yang ditandai dengan pengalungan bunga dan diiringi tarian oleh Vat-Vat Ohoi Wulurat.

Hadir juga pada kesempatan itu, Pangdam XVI/Pattimura, Bupati Maluku Tenggara, Wakapolda Maluku, Kabinda Maluku, Danrem 151/Binaiya, Forkopimda Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku tenggara, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan 3 hal penting, yang pertama atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Maluku, ia memberikan apresiasi kepada Bupati dan jajaran yang memiliki kontribusi nyata dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, melalui layanan Kesehatan di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Semoga proses pembangunan RS Pratama MTH Elat ini akan berjalan lancar dan sukses sebagai upaya pembangunana kualitas pelayanan Kesehatan di Kabupaten Maluku Tenggara.” Ujarnya.

Murad juga mengatakan, tantangan pembangunan di bidang Kesehatan Provinsi Maluku sangatlah kompleks, mulai dari terbatasnya akses transportasi, informasi dan komunikasi antar wilayah sehingga menyebabkan akses pelayanan Kesehatan terhambat.

Gubernur menyampaikan, untuk itu ketersediaan sarana prasarana di Wilayah Maluku terutama di Maluku Tenggara sangat penting dalam mendukung pelayanan kesehatan yang lebih baik sekaligus menjawab tantangan pelayanan kesehatan di Negeri Raja-Raja ini

Untuk diketahui bahwa anggaran pembangunan Rumah Sakit Pratama MTH Elat sebesar Rp. 74.585.143.199 yang bersumber dari dana transfer dari Pemerintah Pusat tahun anggaran 2023.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Peduli Maluku dan Bantuan Sosial Bencana Alam oleh Gubernur Maluku. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar