Gubernur MI Lepas Peserta Pawai Kontingen Pesparani Katolik IV Tingkat Provinsi di Kota Tual
Sabtu, 24 September 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur MI Lepas Peserta Pawai Kontingen Pesparani Katolik IV Tingkat Provinsi di Kota Tual

Ambon, Pelita Maluku.com - Jelang pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik IV tingkat Provinsi Maluku di Kota Tual malam nanti, Gubernur Maluku Murad Ismail, melepas peserta pawai kontingen Pesparani yang berasal dari 11 Kabupaten/Kota di halaman Balai Kota Tual, Sabtu, (24/9/2022). 

Sebelum melepas peserta melakukan pawai, Gubernur dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para kontingen dalam memperkenalkan berbagai identitas dan budaya dari Kabupaten/Kota masing-masing. Mengingat, Pesparani merupakan pesta iman bagi umat Katolik, sekaligus peristiwa sosial budaya bagi masyarakat Maluku yang patut dimaknai dalam ikatan persaudaraan yang rukun.

Menurut Gubernur, pawai kontingen Pesparani ini, merupakan wujud kebersamaan diantara umat Katolik dari berbagai kabupaten/kota di provinsi Maluku. Yang datang dengan semangat dan tekad yang kuat untuk memberikan yang terbaik.Bahkan menjadi juara atau tidak, itu bukan hal yang utama. Sebab, Lanjut Gubernur, melalui Pesparani , persatuan umat semakin dikuatkan dan potensi di bidang seni dapat dikembangkan untuk memuliakan Tuhan. 

img-1664020947.jpg

Untuk itu Gubernur berharap, melalui Pesparani ini, umat Katolik di Maluku bersatu dalam meningkatkan bakat, talenta serta potensi agar dapat berkiprah di level nasional dan internasional.

Dijelaskan Gubernur, Pesparani bukan saja khusus event umat Katolik, melainkan event bagi semua umat beragama di Maluku. Hal tersebut sama dengan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Maluku di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang mendapat dukungan dari umat Katolik dan Protestan. 

"Inilah nilai-nilai adat budaya leluhur yang harus dijaga untuk membangun Maluku yang bersatu aman damai dan sejahtera," Ungkap Gubernur 

Turut hadir dalam pelepasan pawai tersebut yakni, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Dandrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, Walikota Tual Adam Rahayaan, Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, Penjabat Walikota Ambon Boedewin Wattimena. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar