GUBERNUR MI RESMIKAN GEDUNG KANTOR KWARDA GERAKAN PRAMUKA MALUKU
Selasa, 16 April 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

GUBERNUR MI RESMIKAN GEDUNG KANTOR KWARDA GERAKAN PRAMUKA MALUKU

Ambon, Pelita Maluku.com – Gubernur Maluku Murad Ismail, selaku Ketua Mabida Kwarda Maluku, meresmikan Kantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka. Peresmian Gedung tersebut di tandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Selasa (14/04/2024)

Hadir pada kesempatan itu Forkopimda Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, beberapa Penjabat Bupati dan Walikota, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku Kak Widya Pratiwi Murad, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Kepala Balai POM di Ambon, Pengurus Kwarda maupun Kwarcab Gerakan Pramuka, serta para Senior dan Anggota Pramuka.

Dalam sambutannya Kak Widya, memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas PUPR yang telah mewujudkan Kantor Kwartir Daerah yang layak.

img-1713264784.jpg

“Rasa terima kasih dan penghargaan yang sama dihaturkan juga kepada Raja dan Saniri Negeri Suli, yang dengan penuh kesabaran dan ketulusan serta semangat tiada hentinya membantu Kwarda Maluku dalam mewujudkan bumi perkemahan yang representatif dan berkekuatan hukum yang tetap.” Ungkap Kak Widya.

Semua ini dapat terwujud lanjut Kak Widya, berkat perjuangan, kesabaran, koordinasi, komunikasi antar pihaknya, dengan pemerintah Negeri Suli, sehingga apa yang dicita-citakan oleh pramuka di Maluku dapat terwujud yakni dengan adanya kawasan untuk perkemahan yang terletak di kawasan Suli Kabupaten Maluku Tengah.

“Acara hari ini adalah langkah penting mengimplementasikan eksistensi Gerakan Pramuka Maluku dalam upaya menata organisasi yang lebih profesional. Harapan saya dengan kehadiran gedung kwartir daerah gerakan pramuka Maluku, kakak-kakak pengurus kwartir dan anggota pramuka dapat menilai positif langkah ini, sehingga lebih menyatu dalam semangat kebersamaan, kekompakan serta meningkatkan motivasi dan kerjasama.” Harapnya.

img-1713264843.jpg

Di tempat yang sama juga, Gubernur menjelaskan, peresmian Kantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku mencerminkan kepedulian yang tinggi Pemerintah Provinsi Maluku terhadap perkembangan Pramuka di Maluku.

“Kita harus tahu betul bahwa dengan adanya gerakan pramuka dan kegiatan Pramuka di Maluku sangat berguna bagi anak-anak kita kedepan bagaimana cara mereka dibimbing memperkuat integritas, nilai juang, bagaimana survival untuk menghadapi semua tantangan kedepan, dimulai dari pramuka, mari sama-sama bergandengan tangan bangun Maluku kedepan biar Maluku bisa sejajar dengan Provinsi lain.” Ajak Gubernur.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Maluku kata Gubernur akan terus memberikan perhatian di luar sekolah terhadap perkembangan gerakan pramuka secara bertahap mengikuti perkembangan zaman.

“Kepedulian terhadap pendidikan kepramukaan tidak hanya berhenti di tingkat Provinsi, melainkan pula merambah hingga ketingkat Kabupaten maupun Kecamatan, hal ini dibuktikan dengan upaya proaktif kwartir cabang dan pemerintah setempat dalam membentuk kepengurusan kwartir sebagai media kontrol organisasi kepramukaan di wilayah masing-masing.” Terang Gubernur.

Pada kesempatan itu juga Gubernur turut mengucapkan Selamat atas terpilihnya Widya Pratiwi Murad sebagai Koordinator Wilayah Bali, NTT, NTB, Maluku dan Maluku Utara pada kepengurusan Kwartir Nasional periode 2023-2028.

“Semoga kakak dapat mengembankan amanah dan memberikan kontribusi terbaik bagi perkembangan pramuka Indonesia. Tak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan sumbangsih terbaiknya dalam proses pembangunan kantor Kwartir Daerah Provinsi Maluku ini.” Tutupnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Ketua Kwarda Maluku dengan Kepala Balai POM di Ambon serta penyerahan plakat. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar