GUBERNUR MURAD LEPAS 16 PERWAKILAN KWARDA MALUKU KE KOREA SELATAN

GUBERNUR MURAD LEPAS 16 PERWAKILAN KWARDA MALUKU KE KOREA SELATAN

Ambon Pelita Maluku.com – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Maluku akan mengirimkan 16 Perwakilan Kwarda Maluku dan 2 orang Pendamping, untuk mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke-25 (25th World Scout Jambore) di SaeManGeum Korea Selatan, pada 1-12 Agustus 2023.

Hal tersebut berdasarkan pada rekomendasi Kwarda Maluku Nomor 07/25-A tentang Pelaksanaan Kegiatan Jambore Dunia ke-25 Tahun 2023 di Korea Selatan.

Oleh karena itu, Gubernur Maluku selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Maluku di dampingi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku Widya Pratiwi Murad, melepas kontingen yang ditandai dengan penyematan jaket, pada Selasa (25/7/2023) bertempat di Kediaman Pribadi Gubernur Maluku.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku dan juga selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Maluku Murad, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada adik-adik anggota pramuka yang telah terpilih untuk mengikuti kegiatan Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan," ungkap Gubernur 

Menurut Gubernur, keikutsertaan ini harus dimanfaatkan oleh peserta Jambore untuk membangun Ikatan persaudaraan dan kekeluargaan dengan seluruh peserta Jambore sedunia serta memperkenalkan Indonesia, khususnya Provinsi Maluku, baik dari aspek sosial, ekonomi, budaya dan pariwisata” Tegasnya.

Gubernur juga meminta kepada adik-adik peserta jambore, agar dapat menaati seluruh norma dan tata aturan yang berlaku, serta menjaga nama baik serta wibawa Provinsi Maluku.

“Saya berharap kepada pengurus Kwarda Maluku, agar dapat mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan selama mengikuti kegiatan Jambore ini. Saya pastikan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku akan mendukung dan menaruh perhatian serius terhadap semua organisasi, pendidikan ,termasuk Gerakan Pramuka.” Harap Murad.

Turut Hadir pada kesempatan itu, Pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, para Wakil Ketua Kwarda, Para Kepala Sekolah dan Orang Tua Peserta Jambore, Para Andalan dan unsur terkait lainnya. (PM.007)

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Google Maps

Kontak

Alamat Jl. Tabae Jou RT.003 / RW.007 Kopertis
Telepon 082397412929 / 081344902466
Whatsapp 082397412929
Email malukupelita@gmail.com

Link

Linkhttp://peli