Harapan Widya Murad pada Festival Qasidah ke-26 Tingkat Provinsi Maluku
Minggu, 06 November 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Harapan Widya Murad pada Festival Qasidah ke-26 Tingkat Provinsi Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPW-LASQI) Provinsi Maluku, Hj. Widya Pratiwi Murad, membuka dengan resmi, Festival Qasidah ke-26 tingkat Provinsi Maluku.

Dengan mengusung tema, "Menciptakan Generasi Berprestasi Menuju Maluku Bisa" Pembukaan Qasidah tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu (15/11/2022) malam.

Sebelum membuka resmi festival tersebut, Ketua DPW-LASQI Provinsi Maluku, Hj. Widya Pratiwi Murad menyambut baik festival dimaksud. Pasalnya, Pelaksanaan festival sebagai upaya menyalurkan bakat seni dan kreativitas di kalangan generasi muda Islam serta sebagai ajang untuk mencari bakat-bakat di bidang seni Qasidah. 

"Dan Insya Allah, mereka yang berprestasi akan mewakili Maluku pada Festival Qasidah ke-26 tingkat nasional di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat," jelas Widya.

Isteri Gubermur Maluku ini menjelaskan, penyelenggaraan festival Lasqi tahun ini, dilaksanakan di area terbuka yaitu di Lapangan Merdeka Ambon. Tujuannya tak lain adalah untuk mensosialisasikan seni Qasidah kepada masyarakat, khususnya bagi generasi muda Islam. Mengingat, selain sebagai seni, Qasidah juga merupakan media dakwah yang efektif untuk menyampaikan pesan-pesan agama.

Ia pun berharap kepada Lasqi kabupaten/kota untuk bekerja keras dan selalu melakukan pembinaan pada usia dini, sebagai upaya mencari bakat dan talenta-talenta musik Islam, yang nantinya dapat berprestasi di tingkat lokal dan nasional. 

Widya pada kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada para Ketua DPD Lasqi Kabupaten/Kota se-Maluku yang telah mengirimkan kafilah pada Festival Qasidah kali ini. Selamat berlomba, semoga dapat meraih hasil terbaik dan dapat meningkatkan prestasi pada Festival Qasidah tingkat nasional di Jawa Barat," tandas Widya. 

Widya juga melaunching buku tentang Paradigma Baru Budaya dan Seni Islam. 

Turut hadir pada pembukaan festival qasidah ke 26 Tingkat Provinsi Maluku turut dihadiri, Pj, Sekda Maluku Sadali Ie, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku, Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, Pj. Kabupaten Buru Djamaluddin Salampessy, sejumlah Ketua DPD dan Ketua Kontingen Lasqi Kabupaten/Kota se-Maluku. 

Peserta yang mengikuti festifal Qasidah ini sebanyak 182 peserta yang berasal dari Kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Seram Bagian Barat.(PM.007)




Komentar

Belum Ada Komentar