Jelang Lebaran, Pemprov Maluku Salurkan 2774 Paket Peduli Kasih
Kamis, 04 April 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Jelang Lebaran, Pemprov Maluku Salurkan 2774 Paket Peduli Kasih

Ambon, Pelita Maluku.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitry 1445 H/2024 M. Pemerintah Provinsi Maluku menggelar kegiatan Peduli Kasih.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Gubernur Maluku, di Buka secara resmi oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, pada Kamis 04/04/2024. Dan di hadiri Sekda Maluku Sadali Ie, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Ketua TGPP Maluku Hadi Basalamah, jajaran OPD lingkup Pemprov Maluku serta para mitra dan sponsor yang mendukung kegiatan Peduli Kasih.

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku menilai, kegiatan peduli kasih merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam menyambut hari-hari besar keagamaan dan juga sebagai pengendalian inflasi.

Menurutnya, inflasi di Provinsi Maluku hingga Maret 2024 mencapai 2,75 persen. Angka ini lanjut Gubernur lebih rendah secara nasional yang mencapai 3,05 persen.

img-1712232901.jpg

Olehnya itu Gubernur Maluku, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung program yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

"semoga apa yang di buat mendapat Rido dan ganjaran dari Allah Yang Kuasa," ujar Gubernur Maluku.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Maluku dalam laporannya menyampaikan, bahwa dasar dilaksanakan kegiatan peduli kasih ini berdasarkan instruksi Presiden Republik Indonesia dan langkah-langkah untuk mencegah terjadinya inflasi.

Menurutnya, dalam kegiatan peduli kasih ini Pemerintah Provinsi Maluku menyalurkan sebanyak 2774 Paket, terdiri dari beras premium sebanyak 4 Kg, Gula Pasir 2 Kg, minyak kelapa 2 botol dan tepung terigu 2 Kg.

Ditambahkan pula, menjelang Hari Raya Idul Fitry berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan TGPP Maluku di pasaran harga sembako relatif stabil dan tidak terjadi lonjakan harga" Ujarnya (PM.007)





Komentar

Belum Ada Komentar