Kader Muda Golkar Desak Bamsoet Rebut Kepemimpinan PG
Jum'at, 23 Agustus 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kader Muda Golkar Desak Bamsoet Rebut Kepemimpinan PG

Ambon, Pelita Maluku.Com – Sebagai bentuk upaya penyelamatan terhadap Partai berlambang Pohon Beringin, maka kader muda Partai Golkar mendesak, Mas Bamsoet dapat merebut kepemimpinan Partai Golkar dari Tangan AH.

Desakan ini disampaikan salah satu Kader Muda Partai Golkar Hendrik Jauhari Oratmangun, karena kepemimpinan AH sudah tidak bisa ditolelir lagi, dengan alasan bahwa, sejumlah tugas-tugas organisasi tidak dijalankan sebagaimana mestinya diantaranya,  Pertama, tidak pernah melaksanakan agenda - agenda rapat internal baik rapat Harian maupun Pleno.

Kedua, sudah selesai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Partai Golkar hingga kini belum juga melaksanakan evaluasi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) bahkan belum juga merumuskan langkah-langkah taktis serta strategis menuju Pemilu tahun 2024.

Ketiga, mengabaikan agenda Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang sudah berada di depan mata,” ungkap Oratmangun Kepada Pelita Maluku.Com Jumat (23/08/2019).

Bukan saja itu Lanjut Oratmangun, gaya kepemimpinan AH juga telah mencoreng imej Partai Golkar dimata publik dengan memobilisasi sekelompok orang untuk menjaga kantor DPP dan menutup ruang bagi kader-kader Partai Golkar untuk melakukan aktivitas.

Seharusnya kata Oratmangun, Partai Golkar sebagai Partai tertua di Indonesia dapat menjadi etalase di ruang publik, dengan menunjukan kematangan mengelolah organisasi secara matang sesuai dengan kaidah-kaidah berorganisasi yang demokratis, sehingga memberikan edukasi kepada publik, karena salah fungsi Parpol adalah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“ Ketum AH seharusnya memanfaatkan momentum ini sebagai ajang kontestasi yang dapat berkontribusi positif terhadap kemajuan PG, dengan belajar dari kepemimpinan senior Akbar Tanjung yang saat itu dapat menghantarkan PG menjadi pemenang pemilu 2004, karena penjaringan Capres PG melalui mekanisme konvensi sehingga semua kekuatan PG solid terkonsolidasi utk memenangkan PG,” Jelas Oratmangun

Untuk itu, pada kesempatan ini Oratmangun meminta, Musyawarah Nasional Partai Golkar Tahun 2019, harus dilaksanakan dengan penuh demokrasi, sehingga ada kompetisi yang elegan, untuk melahirkan kepemimpinan Partai Golkar yang dapat menghantar Partai Golkar sendiri sebagai pemenang di tahun 2024 nanti. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar