Kementerian dan Dinas PPPA Maluku Gelar Monitoring
Sabtu, 28 Desember 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kementerian dan Dinas PPPA Maluku Gelar Monitoring

Ambon, Pelita Maluku.com – Guna memastikan bantuan sarana dan prasarana yang diperuntukan bagi bagi ibu-ibu menyusui di Maluku sejak tahun 2018, tidak mubasir dan tepat sasaran.

Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak bersama Dinas PPPA Provinsi Maluku melakukan monitoring terhadap bantuan sarana dan prasarana yang diberikan pada Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dan Pelabuhan Ferry Galala.

Monitoring yang dilakukan Kementerian PPPA, untuk memastikan secara langsung penggunaan fasilitas yang diberikan Kementerian melalui Deputi Tumbuh Kembang Anak, Asdep KesehatanDasar dan Kesejeteraan.Kabid Kesejahteraan Anak Kementerian PPPA Puput, yang langsung melakukan monitoring bantuan Pemerintah Pusat, memberikan apresiasi, karena bantuan yang diberikan dimanfaatkan secara baik.

Olehnya Puput berharap, masyarakat Maluku khususnya ibu-ibu menyusui dapat memanfaatkan dengan fasilitas yang tersedia semaksimal mungkin.

Sementara itu Kadis PPPA Maluku Meggy Samson yang mendapingi pihak Kementrian menuturkan, sebelum Kementerian PPPA melakukan monitoring, pihaknya lanjut Samson, secara rutin melakukan pengawasan, bahkan memberikan motivasi, agar petugas-petugas di pelabuhan dapat mengarahkan kaum perempuan yang menyusui pada tempat yang telah disediakan.

Untuk itu lewat sarana dan prasarana yang telah disiapkan Kementerian PPPA, Samson berharap, masyarakat maluku terutama kaum perempuan dapat memenfaatkan tempat yang sudah disediakan sebaik baiknya demi menjaga kesehatan ibu/anak dan kesejahteraan masyarakat. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar