Maluku Siap Sukseskan Pilpres dan Pileg
Rabu, 10 April 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Maluku Siap Sukseskan Pilpres dan Pileg

Ambon, Pelita Maluku.Com – Pemerintah Provinsi Maluku bersama jajaran Polri dan TNI serta Lembaga Penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPUD maupun Bawaslu Maluku, telah siap menyelenggarakan sekaligus menyukseskan Pesta Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (Pileg) baik tingkat DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/ Kota. 

“ Berdasarkan laporan yang disampaikan, Polda Maluku dan Dandrem, KPUD dan Bawaslu bahwa kita telah siap melaksanakan dan menyukseskan Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang. Demikian disampaikan Plt. Gubernur Maluku Hamin Bin Taher kepada sejumlah wartawan, usai melaksanakan Teleconfrens dengan Pemerintah Pusat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) di lantai II Kantor Gubernur Maluku Rabu (10/4/2019).

Dalam menyukseskan Pemilu di Maluku Menurut Plt. Gubernur Maluku ini, seluruh logistik yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu, telah di distribusikan  ke masing-masing Kecamatan di 11 Kabupaten/Kota di Maluku.

“tadi disampaikan Dandrem Logistik Pemilu di telah  distribusikan ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar, terkait dengan rute kapal dan diharapkan hari ini semua logistik Pemilu sudah di distribusikan secara keseluruhan,” Ungkap Plt Gubernur 

Selain itu dalam memastikan jalannya Pemilu dengan aman dan lancar lanjut Taher, berdasarkan laporan pihak Polri dan TNI telah menyiapkan pasukan dan kini tinggal dimobilisasi ke tempat maupun lokasi yang telah ditentukan. 

Termasuk penempatan pasukan Polri dan TNI pada titik – titik yang dianggap rawan khususnya pada Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

“ untuk pengamanan pada titik rawan akan dilakukan di Kabupaten Maluku dan Kabupaten SBB  dan itu tidak ada kaitanya dengan Pilpres namun Pileg,” Ungkap Taher

Olehnya pada kesempatan ini Plt. Gubernur Maluku menghimbau, masyarakat di maluku untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang, guna memilih Pemimpim Indonesia kedepan, sekaligus membuktikan bahwa Provinsi Maluku dapat menyukseskan Pemilu serta indeks demokrasi yang tinggi,” Himbaunya  (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar