PB AMGPM TAK PERNAH BERI REKOMENDASI BAGI SARIMANELA SAMPAIKAN PANDANGAN POLITIK
Selasa, 15 Juni 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

PB AMGPM TAK PERNAH BERI REKOMENDASI BAGI SARIMANELA SAMPAIKAN PANDANGAN POLITIK

Ambon, Pelita Maluku.com - Ketua Pengurus Besar Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku, Melkianus Sairdekut akhirnya mengklarifikasi beredarnya surat terkait polimik pemecatan Welem Wattimena yang diterbitkan pada 7 Juni 2021 kemarin, yang mengatasnamakan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM).

Surat klarifikasi itu, ditujukan kepada seluruh Pengurus dan semua anggota AMGPM di setiap jenjang.

Isi klarifikasi tersebut diantaranya ,Pertama : PB AMGPM tidak pernah memberikan pikiran dan rekomendasi kepada saudara Rollin Sarimanela, SH untuk menyampaikan pandangan politiknya terhadap pemecatan Anggota DPRD Provinsi Maluku atas nama saudara Wellem Wattimena. Apalagi berhubungan dengan sikap Partai Demokrat terhadap masalah dimaksud. 

"AMGPM tetap ada pada koridor politik yang santun dan tidak berkepentingan menyampaikan pikiran ke publik. Apalagi menyangkut dengan masalah internal partai politik," Ungkap Dairdekut.

Kedua. Pengurus Besar AMGPM akan melakukan klarifikasi secara resmi dengan menyampaikan lewat media mainstream baik media cetak maupun media elektronik.

Ketiga. Seluruh kader AMGPM diharapkan tidak menanggapi secara sepihak atas nama AMGPM untuk mengklarifikasi surat dimaksud. Tidak melakukan klarifikasi di media, baik media sosial maupun media elektronik. Berikan kepercayaan untuk PB menyampaikan klarifikasi atas nama AMGPM.

Keempat. terhadap saudara Rollin Sarimanela, SH yang mengatasnamakan AMGPM yang menandatangani surat dimaksud, PB AMGPM berharap, agar setiap jenjang AMGPM dapat memvalidasi dengan cermat data base keanggotaan sebab ternyata bawah dari peristiwa beredarnya surat dimaksud identitasnya tidak diketahui oleh kepengurusan.

Terhadap hal ini, Sairdekut meminta, semua kader AMGPM tetap mempercayakan Pengurus Besar untuk melakukan klarifikasi terhadap pernyataan tersebut. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar