Peduli Korban Bencana di Desa Waehoton, Pemkab Bursel Salurkan Sembako
Rabu, 16 September 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Peduli Korban Bencana di Desa Waehoton, Pemkab Bursel Salurkan Sembako

Namrole, Pelita Maluku.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buru Selatan, Rabu (16/09/2020) menyalurkan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga Desa Waehoton, yang terkena dampak bencana alam belum lama ini.

Penyaluran bantuan berupa sembako itu diberikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Bursel, yang mewakili Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, kepada masyarakat melalui Kepala Desa Waehoton Idris Buton, untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang terkena dampak banjir.

Indris Buton dalam kesempatan tersebut, atas nama masyarakat yang terkena dampak bencana menyampaikan terima kasih atas kepdulian dan perhatian yang ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Bursel.

img-1600267361.jpg

Menurutnya, bantuan ini begitu berarti bagi warga yang terkena bencana, paling tidak dapat meringankan sedikit penderitaan yang dialami warga.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bursel Mahulauw dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bantuan berupa sembako yang diberikan kepada warga desa Waehoton yang terkena dampak banjir, merupakan program Pemerintah Kabupaten Bursel dibawah kepemimpinan Bupati Tagob Sudarsono Soulisa.

Menurutnya, Pemkab Bursel begitu peduli dan tanggap terhadap persoalan dan kondisi yang dialami masyarakatnya, sehingga lewat BPBD Kabupaten Bursel yang memiliki program utama mengatasinya bencana  bisa mengambil langkah cepat baik itu bencana ringan maupun berat.

img-1600267398.jpg

Olehnya Mahulauw berharap, bantuan yang salurkan ini, setidaknya dapat meringankan sedikit penderitaan yang dialami warga yang terkena dampak bencana.

Pembagian Sembako dihadiri oleh sejumlah Staf Desa, para Tokoh Agama Desa Waehoton dan masyarakat yang terkena dampak (PM.16)


Komentar

Belum Ada Komentar