Isu Karateker Ketua KNPI Muhammad Faisal Saihitua Hoax
Kamis, 08 Agustus 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Isu Karateker Ketua KNPI Muhammad Faisal Saihitua Hoax

Ambon, Pelita Maluku.Com – Isu yang sengaja dihembus oleh oknum maupun kelompok tertentu, yang ingin memecah belah persatuan dan persaudaraan Pemuda Maluku, yang menyatakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di bawah kepemimpinan Noer Fajriyansah, telah mengcaratekerkan Faisal Sahitua sebagai Ketua KNPI Provinsi Maluku, sama sekali tidak benar (Hoax).

Bantahan ini disampaikan Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), M. Syahwan Arey kepada Pelita Maluku.Com Kamis (08/08/2019). 

Menurutnya, KNPI dibawah pimpinan Noer Fajriyansah tidak pernah mengcaratekerkan Faisal Saihitua sebagai Ketua KNPI Maluku, karena Faisal Sahitua terpilih sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“ Untuk itu, bagi siapa yang sengaja menyampaikan informasi Carateker KNPI Maluku, adalah perbuatan yang dinilai telah melanggar prosedur organisasi,” tegas Syahwan Arey.

Dijelaskan Syawan Arey, organisasi KNPI selain di Ketuai Noer Fajriansyah, maka organisasi KNPI tersebut dinyatakan Ilegal, karena tidak memiliki Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi  Manusia (Kemenkumham).

Hal ini disampaikan Syahwan Arey, berdasarkan hasil Kongres ke – XV di Bogor, secara sah yang terpilih adalah Noer Fajriansah dan telah memiliki SK Kemenkumham.

Untuk itu Syahwan Arey menegaskan, kepada Pemerintah Provinsi Maluku, Polda Maluku, Kodam XVI Pattimura maupun instansi terkait lainnya, bila kedapatan oknum maupun kelompok yang mengatasnamakan KNPI, untuk melakukan kegiatan apapun di provinsi maluku, namun tidak memiliki SK Kemenkumhan No : 000037, maka secara hukum adalah ilegal.

Namun bila ada yang mencoba melayani organisasi yang tidak memiliki SK Kemenkumham, maka KNPI akan terus mengawal dan mendorong upaya hukum kepada pihak yang berwajib ,” tegas Syahwan Arey (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar