Pegawai Pajak Ditemukan Tidak Bernyawa Lagi di Kamar Kos
Kamis, 11 Juni 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pegawai Pajak Ditemukan Tidak Bernyawa Lagi di Kamar Kos

Ambon, Pelita Maluku.com – Adnan Jafar (56), salah satu Pegawai pajak, ditemukan tidak bernyawa lagi, di kamar kos Waringin RT. 002/03, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon pada Kamis (11/06/2020) sekitar pukul 19.15 Wit.

Korban meninggal dalam posisi terlentang, dengan kaki terlipat disamping kasur, tanpa menggunakan baju dan hanya mengenakan celana dalam (Boxer). 

Korban diduga meninggal dunia, akibat dari penyakit yang di deritanya, mengingat korban memiliki riwayat penyakit gula. Sementara keluarga korban seluruhnya berada di Ternate 

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Saoda Bin Sulaiman (saksi I) menjelaskan, bahwa awalnya saksi I dihubungi oleh Putri Salamah (istri korban), yang sementara berada di ternate, untuk mengecek kondisi korban, mengingat korban dalam keadaan sakit. 

Kemudian saksi I sekitar pukul 19.15 Wit, mendatangi kamar kos-kosan korban sambil mengetuk pintu dan memanggil nama korban, namun tidak ada jawaban.

Saksi I kemudian menghubungi Irwan (saksi II) yang adalah pengelola kos-kosan, untuk bersama-sama membuka pintu dan mengecek kondisi korban. 

Menutut keterangan Saksi II, ketika saksi I datang datang Saksi II sementara mandi. kedatangan saksi I untuk mengajak saksi II membuka pintu kamar kos yang di tempati oleh korban. 

Sementara itu berdasarkan keterangan Fauzi (saksi III), bahwa dirinya bertujuan datang menemui korban, untuk menagih iuran TV Kabel (Berlangganan), namun ketika tiba di depan pintu kamar kos yang telah ditempati korban selama kurang lebih 2 tahun, saksi III mendapati saksi 1 dan saksi 2 sementara berdiri sambil mengetuk pintu kamar korban. Karena lama dan tidak mendengar jawaban dari korban, ketiga saksi itupun berencana membuka pintu kamar kos, namun tidak berhasil karena terkunci dari dalam. 

Akhirnya ketiga saksi ini mencoba membuka pintu kamar korban dengan menggunakan kunci pagar yang dipegang oleh salah satu anak kos yang tinggal di Kos Bilik F.

Saat pintu dibuka, ketika saksi telah mendapatkan korban sudah dalam posisi terlentang dengan kedua kaki terlipat di samping kasur (tempat tidur), dengan badan telanjang  dan mengenakan celana dalam korban pada posisi bagian paha. 

Atas kejadian tersebut ketika saksi langsung mendatangi rumah Ketua RT dan menceritakan kejadian ini.

Mendapat informasi tersebut, l Piket SPKT dengan piket fungsi bersama pada Polsek Nusaniwe, langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara dan sekaligus melakukan pemriksaan terhadap para saksi.

Saat ini jenazah korban telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon, untuk dilakukan otopsi sambil menunggu keputusan keluarga apakah dikirim ke Ternate atau akan dimakamkan di Kota Ambon (PM.11)


Komentar

Belum Ada Komentar