Petrus Fatlolon Salurkan Ribuan Bingkisan Kasih Bagi Masyarakat Ekonomi Lemah di KKT Jelang Natal dan Tahun Baru
Rabu, 21 Desember 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Petrus Fatlolon Salurkan Ribuan Bingkisan Kasih Bagi Masyarakat Ekonomi Lemah di KKT Jelang Natal dan Tahun Baru

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Sebagai bentuk kecintaan dan perhatian penuh kepada masyarakat yang menempati bumi Duan Lolat, Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, menyalurkan bingkisan kasih bagi ribuan masyarakat ekonomi lemah,dalam menyongsong perayaan Natal pada 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 mendatang.

Sebelumnya mantan kepala daerah ini, sebelum menyelesaikan periodisasi kepemimpinannya pada Mei lalu, telah menyerahkan bantuan bagi ratusan korban kebakaran rumah kios (ruko) dan hunian penduduk di Kota Saumlaki serta menyalurkan hampir 1.000 paket bantuan kepada masyarakat di sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Tanimbar Utara, dan menyalurkan 2.000 paket bantuan kepada para janda, duda, lansia, serta para petugas kebersihan di kota Saumlaki yang berstatus pegawai honor daerah, serta anak-anak yatim piatu.

img-1671626427.jpg

Penyaluran 2.000 paket bantuan kepada masyarakat ekonomi lemah ini, berlangsung di rumah kediaman pribadinya yang berlokasi di Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Rabu (21/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Petrus Fatlolon menyebutkan, bahwa penyaluran paket sembako ini di khususkan bagi mereka yang memenuhi kriteria, dan yang berdomisili di kota Saumlaki, Sifnana, dan Desa Olilit. Namun berdasarkan pantauan yang dilakukan Pelita Maluku.com, masyarakat dari sejumlah desa justru membanjiri lokasi dan berebutan menyambut sembako yang di bagikan Fatlolon yang di dampingi istri tercintanya, Joice Penturi/Fatlolon.

img-1671626398.jpg

"Sejak tahun 2016 penyaluran paket bingkisan kasih ini telah kami lakukan sejak 2016. Tujuannya untuk membantu mereka jelang pesta Natal dan Tahun Baru (Nataru). Jadi ini bukan baru pertama kali, tetapi sejak 2016. Setiap Natal, kita bantu janda, duda, lansia dan petugas kebersihan kota serta para yatim piatu," bebernya

Bingkisan kasih yang diberikan terdiri dari, beras, uang tunai untuk biaya transportasi bagi para penerima bantuan dan ada juga sejumlah bantuan yang disalurkan secara pribadi yakni, bantuan biaya sekolah bagi anak-anak, renovasi sejumlah rumah layak huni, dan lain sebagainya," ujarnya.

Sementara itu Joice Penturi/Fatlolon dalam kesempatan itu juga mengatakan, pemberian bantuan yang dilakukan sebagai bentuk ucapan syukur dan terima kasih kepada masyarakat di daerah berjulukan Duan Lolat, karena telah membantu dirinya bersama suami tercinta, selama melaksanakan tugas sebagai Kepala Daerah dan Ketua Tim Penggerak PKK di Kabupaten Kepulauan Tanimbar

img-1671626461.jpg

Fatlolon juga pada kesempatan itu memberikan klarifikasi terhadap sejumlah isu miring yang sengaja di plintir oleh beberapa elit politik, bahwa dirinya kini sedang dalam jeratan hukum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena di duga terlibat dalam praktek korupsi.

Isu miring itu jelas Fatlolon, sama sekali tidak benar danini adalah sebuah fitnahan untuk menjatuhkan dirinya. Terbukti, sampai saat ini dirinya masih berdiri di depan masyarakat," tegasnya.

Meskipun demikian, Fatlolon meminta, masyarakat dan pemangku kepentingan di daerah untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, masyarakat jelang dan sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru

Di samping itu Welmina salah warga Desa Watmuri di Kecamatan Nirunmas yang hadir menerima paket bantuan mengaku, bersyukur kepada Tuhan karena menerima rejeki untuk membantu mengatasi kebutuhan rumah tangganya.

img-1671626493.jpg

Senada dengan itu, Ibu Emil dari Desa Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan juga mengaku, memberikan apresiasi atas langkah dan dilakukan Petrus Fatlolon yang telah membantu masyarakat ekonomi lemah sejak tahun 2016 hingga saat ini," ujarnya (Gilang)


Komentar

Belum Ada Komentar