Polres SBB Lerai Ketegangan Warga Latu dan Hualoy
Kamis, 26 Maret 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Polres SBB Lerai Ketegangan Warga Latu dan Hualoy

Ambon, Pelita Maluku.com - Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.IK di dampinggi Sekda SBB Mansyur Tuharea, SH, Wakapolres SBB, Kompol Akmil Djapa S.Ag, berhasil melerai ketegangan yang terjadi antara warga Desa, yakni warga Latu dan warga Desa Hualoy Kabupaten Seram Bagian Barat, pada Kamis (26/03/2020) sekitar pukul 06.00 Wit.

Ketegangan ini dipicu, lantaran masih terdapat beberapa permasalahan lama antar kedua, yang hingga kini belum diselesaikan secara tuntas, sehingga munculah kekecewaan dari kedua belah pihak di masing-masing perbatasan, dengan saling melakukan aksi pelemparan Bom oleh warga Desa Latu dan aksi tembakan dari warga Desa Hualoy.

Dalam pengamanan tersebut Polres SBB menerjunkan dua Pleton Sahabara, dan dibantu Personil Koramil 1502-08/ Kairatu sebanyak 11 Dpp yang dipimpin langsung, Dandim 1502/Msh Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE. M.Si di damping Dandramil Kairatu, Kapten Arm. Ismail Lestaluhu, Personil Polsek Amalatu sebanyak 13 Dpp yang dipimpin Kapolsek Amalatu, IPDA Ibrahim Lestaluhu serta Satgas Ter sebanyak 11 Dpp Pabung Persiapan, yang dipimpin Mayor Inf Pantas Hutapea.

Aksi antar kedua desa tersebut mengakibatkan, satu Personil Fadli Riri terkena serempetan peluru di bagian dada, namun yang bersangkutan dalam keadaan baik.

Kini situasi sudah mulai kondusif dan aparat keamanan masih berja-jaga di perbatasan kedua desa tersebut. Sementara jalur transportasi jalan Trans Seram telah berjalan normal seperti biasanya.(PM.13)

Komentar

Belum Ada Komentar