Satu Pasien Covid-19 Asal Kota Ambon Kembali Meninggal Dunia
Senin, 17 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Satu Pasien Covid-19 Asal Kota Ambon Kembali Meninggal Dunia

Ambon, Pelita Maluku.com – “CL” (57) salah satu pasien terkonfirmasi Covid-19 asal Kota Ambon, akhirnya meninggal dunia meninggal, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haulussy Kudamati, Kota Ambon, pada Senin (17/08/2020), sekitar pukul 02.01 Wit.

Pasien dengan nomor kasus konfirmasi 1.347 ini, meninggal dengan Comorbid, setelah menjalani perawatan di RSUD dr. Haulussy pada 11 Agustus 2020 kemarin.

“Kami prihatin juga karena pasien yang sudah gawat baru dibawah kerumah sakit untuk mendapat perawatan, sehingga tidak dapat tertolong lagi,” Demikian disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang Kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (17/08/2020).

Untuk itu lanjut Selang, atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya “CL”. semoga Almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan.

Proses pemulasaran jenazah “CL” dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy, yang diawali dengan doa oleh Pendeta dari Gereja Protestan Maluku atas permintaan keluarga dan selanjutnya Pendeta dari Kanwil Agama memimpin doa sebelum peti jenazah dimasukkan ke dalam mobil jenazah.

Jenazah dibawah menuju TPU Hunuth sekitar pukul 15.20 Wit, untuk proses pemakaman dan disaksikan oleh pihak keluarga.

Olehnya pada kesempatan ini Selang berharap, masyarakat di maluku untuk selalu meningkatkan disiplin, dengan mengikuti protap yang telah ditetapkan yakni menggunakan, masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Sengada kata lain selain disiplin, dan tidak perlu melakukan hal besar, cukup menggunakan masker yang mungkin termasuk hal kecil, namun pengaruhnya sangat besar,” pinta Selang (PM.007)  

Komentar

Belum Ada Komentar