SEKDA MALUKU AJAK WARGA LESTARIKAN ALAM
Kamis, 07 Maret 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

SEKDA MALUKU AJAK WARGA LESTARIKAN ALAM

Ambon, Pelita Maluku.com – Sekretaris Daerah Maluku, Ir. Sadali Ie., Msi., I.P.U., mewakili Gubernur Maluku menghadiri acara penanaman pohon serentak musim penghujan tahun 2024 di Provinsi Maluku, di Bandara Pattimura Ambon, pada Kamis, (07/03/2024), kemarin.

Penanaman pohon ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia dan surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. 6 tahun 2024, tentang penanaman pohon serentak tahun 2024. 

Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di tiga lokasi di Pulau Ambon, yaitu di Desa Mamala, Desa Hitu, dan Desa Airlouw." Ungkap Sekda Maluku dalam sambutan yang disampaikan

Untuk itu Sadali mengajak, semua pihak secara aktif mengedukasi masyarakat dalam melestarikan alam sekitar dan turut serta dalam gerakan penanaman pohon di Provinsi Maluku. Ia menyoroti permasalahan seperti penebangan liar, perambahan hutan, kebakaran hutan/lahan, dan alih fungsi lahan (deforestasi), yang saat ini menjadi perhatian pemerintah Provinsi Maluku.

"Gerakan penanaman pohon serentak musim penghujan hari ini, melibatkan stakeholder terkait, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan budaya menanam, serta memulihkan hutan dan lahan, mengendalikan perubahan iklim, dan mencegah bencana hidrometeorologi." terangnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Staff Khusus Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bidang Hubungan antar Lembaga Pusat dan Daerah, Walikota Ambon, Komandan Pangkalan TNI AU Pattimura Ambon, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku (mewakili), General Manager PT. Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon, para Kepala Balai UPT KLHK di Provinsi Maluku, dan Kepala UPTD KPH Pulau Ambon. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar