Sekda Maluku Serahkan 1284,43 Ton Beras Bulog Bagi 11 Kabupaten/Kota di Maluku
Kamis, 25 Januari 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Sekda Maluku Serahkan 1284,43 Ton Beras Bulog Bagi 11 Kabupaten/Kota di Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com – Pemerintah Provinsi Maluku, hari ini, Kamis (25/01/2024), menyerahkan bantuan sebanyak 1284,43 ton beras bulog bagi 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

Penyerahan bantuan ini sebagai sebuah bentuk kebijakan Pemerintah dalam meringankan beban masyarakat, serta upaya dari wujud pengendalian inflasi. Demikian sambutan Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie saat Melaunching penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan Provinsi Maluku Tahun 2024 di halaman Kantor Gubernur Maluku.

Menurutnya, pemberian bantuan ini pula, berdasarkan Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor 9 Tahun 2023, tentang Penyaluran cadangan Pangan Pemerintah untuk Pemberian bantuan Pangan.

"Hari ini Provinsi Maluku menyerahkan bantuan sebanyak 1284,43 ton beras bulog di 11 Kabupaten Kota, ini adalah suatu bentuk kebijakan Pemerintah dalam meringankan beban Masyarakat, an merupakan salah satu upaya dari wujud pengendalian inflasi.” Ujarnya

Untuk itu Sekda, memberikan apresiasi bagi TPID Maluku yang telah bekerja maksimal dengan menunjukan inflasi sebesar 2,81%, diharapkan pada Tahun 2024 dengan berbagai langkah strategis dan kerja maksimal dari TPID Maluku dalam melakukan pengendalian inflasi sehingga bermuara pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Maluku.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan unsur terkait lainnya.

Untuk diketahui Launching yang ditandai dengan Pelepasan Truk Bantuan dan Penyerahan bantuan Beras Bulog secara simbolis dari Sekda kepada Perwakilan Masyarakat. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar