SMA MEDIATRIX AMBON TUTUP PELAKSANAAN USBN TAHUN 2023-2024
Sabtu, 09 Maret 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

SMA MEDIATRIX AMBON TUTUP PELAKSANAAN USBN TAHUN 2023-2024

Ambon, Pelita Maluku.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Mediatrix Ambon, akhirnya menutup seluruh rangkaian Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Tahun 2023-2024. Setelah selama sepekan menyelenggarakan USBN 

Penutupan pelaksanaan USBN ini, dilakukan secara langsung oleh Kepala Sekolah SMA Mediatrix Ambon, Suster Carolina Tharob TMM,SE, yang di tandai dengan pelepasan atribut peserta ujian di Gedung Sekolah SMA Mediatrix Ambon, pada Sabtu (09/03/2024). Dan disaksikan oleh Dewan Guru, perwakilan orang tua murid serta peserta ujian.

img-1709972482.jpg

Dalam arahan singkatnya, Suster Carolina Tharob, menyampaikan apresiasi atas perjuangan dan kerja keras yang telah dilakukan siswa dan siswi Kelas XII SMA Mediatrix dalam pelaksanaan USBN.   

Baginya, pelaksanaan USBN belum menjadi ukuran keberhasilan siswa dan siswi selama belum ada penetapan kelulusan dari pihak sekolah. 

" Kalian telah bekerja selama tiga tahun, selama ijasah belum ada di tangan jangan bersenang-senang dulu ya , sebab besok atau lusa ada pengumuman, dan ada siswa yang tidak lulus jangan menangis. Dan kalau tidak lulus itu tandanya bahwa kalian tidak bekerja dengan baik." Tegas orang nomor satu di SMA Mediatrix ini.

img-1709972452.jpg

Menurut Suster Carolina Tharob, keberhasilan siswa maupun siswi dalam jenjang pendidikan, bukan saja di nilai dari pelaksanaan USBN itu sendiri. Namun juga di tentukan, dari perilaku siswa, kehadiran siswa dan ketaatan siswa di sekolah dalam proses belajar mengajar.

Untuk itu, Suster Carolina Tharob berharap, siswa - siswi kelas XII SMA Mediatrix, dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama berada di bangku pendidikan, sebab ilmu yang diperoleh ini, akan menjadi bekal di kemudian bagi siswa dan siswi yang ingin mengenyam pendidikan yang lebih tinggi maupun dalam memperoleh maupun mencari pekerjaan.

img-1709972416.jpg

Untuk di ketahui SMA Mediatrix Ambon dalam pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional mengikutkan sebanyak 33 siswa dan siswi.

Dari jumlah ini, 16 siswa dan siswi pada jurusan IPA dan 17 siswa dan siswi lainnya berada pada jurusan IPS.

Sementara 4 siswa dan siswi lainnya tidak mengikuti pelaksanaan USBN, dikarenakan sudah tidak berada di wilayah Kota Ambon lagi. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar