Tentukan Masa Depan Kota Ambon, Wattimena Himbau Warga Salurkan Hak Politik
Rabu, 07 Februari 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Tentukan Masa Depan Kota Ambon, Wattimena Himbau Warga Salurkan Hak Politik

Ambon, Pelita Maluku.com - Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena menghimbau, warga Kota Ambon yang telah memiliki hak pilih pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif baik, DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI maupun DPD RI, pada 14 February 2024 mendatang, dapat menyalurkan hak politiknya di masing - masing TPS.

Himbauan ini disampaikan Wattimena, karena keputusan dan keterlibatan warga dalam proses pemilihan menentukan masa depan dan kemajuan Negara, Bangsa, daerah dan terlebih khususnya Kota Ambon.

' jadi saya sudah berulang kali sampaikan bahwa masyarakat yang sudah memiliki hak pilih datang berbondong - bondang ke TPS untuk menyalurkan hak suara mereka demi kemajuan bangsa, negara provinsi dan kota Ambon," Demikian disampaikan Pj. Walikota Ambon usai menggelar Apel kesiapan pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu, (7/02/2024).

img-1707271199.jpg

Selain itu Pj. Walikota Ambon juga di kesempatan yang sama menghimbau, warga Kota Ambon untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masing-masing TPS, demi keberlangsungan proses pemilu agar dapat berjalan dengan aman, adil, jujur dan penuh demokrasi.

Menurut Pj. Walikota Ambon, kesiapan Pemilu di Kota berjuluk manise sebenarnya telah dilakukan oleh KPU, Bawaslu, TNI, Polri bersama Pemerintah. Bahkan Pemerintah Kota Ambon Lanjut Pj. Walikota Ambon telah menyiapkan pasukan yang di rekrut warga sipil di masing-masing Desa dan Kelurahan.

Jumlah warga sipil yang di rekrut jelas Pj. Walikota Ambon sebanyak 1880 orang, itupun belum ditambah dengan 3000 personil TNI dan Polri untuk ditempatkan pada 940 TPS di wilayah Kota Ambon dan sisanya di Pulau-Pulau Lease." Jelas Pj. Walikota Ambon (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar