GP. Ansor Malra Minta Pemkab Malra Aktif Cegah Virus Corona
Minggu, 15 Maret 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

GP. Ansor Malra Minta Pemkab Malra Aktif Cegah Virus Corona

Malra, Pelita Maluku.com - Penyebaran virus corona di Indonesia yang begitu cepat membuat masyarakat perlu waspada, tak terkecuali masyarakat Maluku Tenggara. Meskipun belum ada terduga pengidap virus corona di Kabupaten Malra, GP. Ansor Malra merasa perlu adanya tindakan Pemkab Malra untuk mencegah masuknya virus corona. Demikian disampaikan Ketua GP. Ansor Kabupaten Malra Husin Rahajaan, Minggu (15/03/2020)

Usulan yang disampaikan GP Ansor Malra menurut Rahayaan dengan cara, mengumumkan tempat penyebaran virus corona, agar sedapat mungkin warga masyarakat kabupaten maluku tenggara yang sedang melakukan perjalanan keluar daerah menghindari tempat-tempat tersebut, membatasi perjalanan dinas keluar daerah terutama ke daerah-daerah positif terkena virus corona, berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memperketat pengawasan di pintu masuk/keluar daerah ini, Dinas terkait harus melaksanakan kampanye/sosialisasi pencegahan virus corona kepada warga masyarakat Maluku Tenggara, baik secara langsung maupun menggunakan media yang ada.

Hal ini disampaikan Rahayaan, mengingat upaya pencegahan oleh Pemerintah Kabupaten Malra, merupakan perintah Undang-undang Nomor 36, tentang Kesehatan pasal 152 ayat 1 yaitu "Pemerintah, Pemerintah Daerah dan Masyarakat bertanggung jawab melakukan upaya Pencegahan, Pengendalian, dan Pemberantasan penyakit menular serta akibat yang ditimbulkannya".

“jadi Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dapat mengambil tindakan guna mencegah daerah ini dari virus corona. Besar harapan kami agar daerah ini terhindar dari virus corona. Pada akhirnya kami mengajak mari sama-sama mencegah virus corona karena mencegah lebih baik daripada mengobati, mari sama-sama berhidup sehat karena sehat itu murah, sakit itu mahal,” Pinta Rahayaan (PM.06)

Komentar

Belum Ada Komentar