CUHA BERBAGI KASIH DENGAN PENGUNGSI WAAI
Sabtu, 30 November 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

CUHA BERBAGI KASIH DENGAN PENGUNGSI WAAI

Ambon, Pelita Maluku.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Credit Union Hati Amboina yang Ke – 12 pada 30 November 2019, Koperasi Credit Union Hati Amboina (CUHA), dalam hal ini Pengurus, Pengawas, Komite, pihak Management dan puluhan kelompok basis (Kombas) di wilayah Kota Ambon, menyalurkan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada puluhan pengungsi Waai Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah di lokasi pengungsian pada Kamis (29/11/2019) kemarin.

img-1575138111.jpg

Aksi ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian CUHA, dalam hal ini Kantor Pelayanan (KP) Ambon, terhadap kondisi dan nasib yang dialami pengungsi gempa maluku.

Dihadapan pengungsi Desa Waai, Bendahara Credit Union Hati Amboina Freddy Talapessy mengatakan, Koperasi Credit Union Hati Amboina adalah sebuah koperasi milik anggota yang bergerak dalam bidang pemberdayaan.

Koperasi yang di dirikan sejak tahun 2007 ini ungkap Talapessy, kini telah berkembang pesat dan menjadi salah satu Koperasi terbesar di Provinsi Maluku dengan jumlah anggota mencapai kurang lebih enam ribu anggota, yang tersebar di tiga Kantor Pelayanan yakni, Kantor Pelayanan Ambon, Kantor Pelayanan Kei Kecil dan Kantor Pelayanan Saumlaki, ditambah dengan Kantor Pelayanan Pembantu di Buru, Larat, dan Dobo.

img-1575138219.jpg

Melihat kondisi pengungsi Waai yang sangat memprihatinkan Talapessy dalam kesempatan itu mengajak, pengungsi Desa Waai untuk dapat bergabung menjadi anggota pada Credit Union Hati Amboina, jika ingin diberdayakan demi menata kehidupan mereka yang lebih baik.

Sementara itu Koordinator Komite KP Ambon Januaris Fasse dalam kesempatan yang sama juga mengungkapkan, gempa yang melanda maluku, tentunya memporak-porandakan tatanan kehidupan serta kerugian berupa harta benda milik masyarakat.

Untuk itu Credit Union Hati Amboina hadir dan menyalurkan bantuan di lokasi pengungsian, untuk meringankan sedikit penderitaan yang dialami oleh pengungsi.

img-1575138249.jpg

“ Kami berharap bantuan yang diberikan paling tidak telah meringankan sedikit penderitaan yang dialami bapa dan ibu sekalian dan jangan dilihat dari besar bantuannya melainkan manfaatnya bantuan itu yang harus dirasakan,” Ujar Januaris

Berdasarkan pantauan Pelita Maluku.com, kunjungan bersama, Pengurus, Pengawas, Komite, Management dan puluhan anggota Komunitas Basis, disambut dengan suka cita dan penuh rasa kekeluargaan oleh pengungsi Waai (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar