Disperindag Kota Ambon Gelar Pasar Murah di Desa Hative
Senin, 05 Februari 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Disperindag Kota Ambon Gelar Pasar Murah di Desa Hative

Ambon, Pelita Maluku.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, menggelar operasi pasar di kawasan Wara, Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau. Demikian disampaikan Kepala Disperindag Kota Ambon, Josias Lopesi kepada wartawan di Ambon, pekan kemarin.

Dikatakannya operasi pasar yang dilakukan pihaknya guna membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat.

“Operasi pasar telah dilakukan di sepanjang bulan januari di pasar mardika dan memasuki bulan februari ini dilanjut di kawasan lainnya yang lebih dekat dengan masyarakat,”tuturnya.

Menurutnya, operasi pasar di Hative Kecil, Disperindag Kota Ambon, melibatkan distributor Gema Rejeki, dengan bahan pokok yang dijual antara lain beras, telur, bawang putih dan bawang merah.

“Sistemnya dengan pembagian kupon yakni ada sebanyak 400-500 kupon yang kita sebar di masyarakat,”sebutnya.

Masyarakat sangat antusias terhadap operasi pasar yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon melalui disperindag setempat, sebab harga bahan pokok yuang dijual sangat murah dibawah harga pasaran.

"Harga yang dijual murah sebab telah disubsidi oleh Pemkot. Misalnya untuk beras bulog 5 Kg dijual dengan harga Rp 55 ribu, bawang putih Rp 32 ribu/kg dan bawang merah Rp 34 ribu/kg,"rincinya.

Selain di kawasan Wara, kegiatan ini juga menyasar pasar Rumah Tiga di Kecamatan Teluk Ambon, guna mengantisipasi dampak kenaikan harga sejumlah bahan pokok.

"Kenaikan bahan pokok ini disebabkan karena kita bukan daerah penghasil sehingga kita berharap pasokan dari luar, ketika pasukan terlambat menyebabkan harga naik,"tuturnya. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar