GUBERNUR : UKIM TERUS HASILKAN GENERASI MUDA MALUKU YANG BERKUALITAS
Sabtu, 09 Desember 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

GUBERNUR : UKIM TERUS HASILKAN GENERASI MUDA MALUKU YANG BERKUALITAS

Ambon, Pelita Maluku.com – Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) menggelar Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Diploma, Sarjana, dan Magister UKIM Periode II Tahun 2023, yang bertempat di Gedung Christian Center, pada Sabtu (9/12/2023), di bawah sorotan tema “Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan UKIM Melalui Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Demi Menghasilkan Sumber Daya Manusia Unggul”.

Hadir pada kesempatan itu Forkopimda Provinsi Maluku, Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Rektor dan Para Senat UKIM, Ketua MPH Sinode GPM, Ketua dan Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Gereja Protestan Maluku, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kota Ambon, beserta unsur terkait lainnya.

img-1702113327.jpg

Pada kesempatan itu Gubernur Maluku Murad Ismail, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Melky M. Lohy selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku menyampaikan apresiasi dan dukungan. Bahkan mengajak civitas akademika UKIM, untuk tidak henti-hentinya meningkatkan mutu Pendidikan, guna menghasilkan lulusan yang unggul.” Ujarnya

Menurutnya, penyelenggaraan wisuda di hari ini membuktikan bahwa UKIM terus berupaya dan bekerja keras, untuk menghasilkan lulusan anak bangsa, dalam bidang Pendidikan Tinggi, serta terus meningkatkan kualitas pengelolaan dan penyelenggaraan Pendidikan tinggi, sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Dikti (UU Dikti).

“Fenomena abad 21, tentu memberikan tantangan tersendiri bagi para mahasiswa, begitu juga dengan kemampuan yang harus dimiliki, apalagi di era digital saat ini, tentunya, memberikan kebebasan mahasiswa dalam meraih impiannya untuk menjadi entrepreneur, saintis, birokrat, peneliti, bankir, dan berbagai profesi lain dengan memanfaatkan teknologi dan informasi.” Jelasnya.

Untuk itu Perguruan Tinggi harus merespon tuntutan tersebut, dengan menghasilkan sumber daya manusia generasi muda yang berkualitas, berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kegiatan wisuda saat ini, membuktikan kepada kita semua bahwa UKIM, terus berkembang dari waktu ke waktu dengan menghasilkan generasi muda Maluku yang berkualitas, serta mampu memanfaatkan keunggulan komparatif yang dimiliki daerah.” Ungkapnya.

Menutup sambutan, dirinya berharap agar momentum wisuda ini, dapat dijadikan sebagai langkah awal bagi para wisudawan untuk memasuki dunia pengabdian yang lebih nyata.

Untuk diketahui pada kesempatan itu diwisuda sebanyak 448 wisudawan dari 7 fakultas dan ada 193 wisudawan yang memperoleh predikat pujian atau cumlaude. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar