Letda Pnb Dofandya Abdul Syukur Warnai Penerbang Pesawat Tempur Indonesia
Jum'at, 05 Mei 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Letda Pnb Dofandya Abdul Syukur Warnai Penerbang Pesawat Tempur Indonesia

Ambon, Pelita Maluku.com - Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, TNI Angkatan Udara (AU) melantik putra terbaik Indonesia yang salah satunya ada putra asal Maluku yakni Dofandya Abdul Rachlien Sukur. 

"Sebagai orang Maluku kita hendaknya patut berbangsa sebab sudah sekian dekade nama Maluku tenggelam dalam daftar masuk pada  angkatan penerbangan. Kini akhirnya Dofandya Abdul Rachlien Sukur muncul sebagai satu Putra daerah dari tanah raja-raja untuk  mewarnai  Penerbang Pesawat Tempur Indonesia"

Letda Pnb. Dofandya Abdul Rachlien Sukur S.Tr.Han, yang adalah Lulusan Sekolah Penerbang AU Angkatan 102 ini, jelas  merupakan kebanggaan semua masyarakat Maluku. 

Dirinya telah menunjukan suatu kemajuan yang harus kami  angkat dimedia untuk menjadi motivasi bagi generasi muda Maluku yang lainnya. 

Sebagai sesama anak Maluku,  nyong Maluku tersebut telah membuat Maluku tidak ketinggalan dengan Provinsi lain di Indonesia.

Dofan sebagai putera bungsu dari 3 bersaudara itu telah peroleh prestasi karena  mendapat berkat dari Allah. 

Dia bukanlah anak pejabat hanya seorang anak Pensiunan ASN Semi Sukur, S.Sos yang kini sudah Almarhum dan mama  Ritha S. Hayat, SE, M.MP. 

Karena bercita-cita dan ketekunan dalam belajar  membawanya mengikuti seleksi masuk AAU Tahun 2018 dari LANUD Makassar. Berkat perjuangan yang gigih, satu-satunya dari Maluku lolos dari 8 orang yang dikirim ke Jogja.

Seleksi lagi dan perwakilan Makassar lolos 3 orang diantaranya ada Dofan putra Maluku, sesuai Rekam jejak ke Penerbang dirinya mendapat kepercayaan membawa pesawat tempur dan itu suatu hal yang sangat langka untuk katong anak Maluku.  

Pernah ada di era tahun 70 an anak Maluku Bintang Dua Jenderal Leo Watimena dan beberapa jenderal dan kembali tenggelam. 

Sedangkan di masa zaman Milineal baru Dofan satu-satunya putra Maluku ada pada Penerbang Pesawat Tempur. 

Setelah ini apakah ada lagi Dofan lainnya, harus ada karena Dofan telah membuka jalan untuk generasi muda di bumi raja-raja ini mengikuti jejak yang. Mari berdiri tegar seperti pohon sagu dan harus mengandalkan sang pemberi hidup agar kesuksesan itu dapat menjadi milik kita. 

Sebagai anak Maluku pasti Dofan akan banga kedepan ada  nyong dan nona Maluku  berjuang memberikan yang terbaik bagi Maluku dan Indonesia sebagai bingkai kesatuan TNI RI dibidang penerbangan (Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar