PEMKOT AMBON SUPLAI AIR BERSIH LEWAT TANGKI BAGI WARGA YANG KRISIS AIR BERSIH
Rabu, 31 Januari 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

PEMKOT AMBON SUPLAI AIR BERSIH LEWAT TANGKI BAGI WARGA YANG KRISIS AIR BERSIH

Ambon, Pelita Maluku.com - Sejumlah kawasan di Kota Ambon, seperti Kawasan Farmasi Atas, Gunung Nona, Warga, Lorong Putri, Kampung Tomia dan Benteng Atas, mengalami krisis air bersih.

Ini akibat dari datangnya musim kemarau panjang yang membuat debit air di sejumlah kawasan semakin berkurang mau kering.

Krisis air di Kota ini, yang mau tidak mau membuat pemerintah Kota Ambon di bawah kepemimpinan Pj.Bodewin Wattimena harus mengambil langkah-langkah penanganan. 

Kepada wartawan Bodewin Wattimena mengatakan, dalam mengantisipasi terjadinya krisis air bersih di sejumlah kawasan di Kota Ambon, solusi jangka pendek adalah menyuplai air bersih dengan menggunakan mobil tangki.

Suplai air bersih ini lanjut Wattimena, dilakukan 2 hari sekali, sesuai kebutuhan masyarakat pada lokasi yang dinilai berdasarkan identifikasi kesulitan air bersih.

" kita pikirkan, bagaimana masyarakat mendapatkan air bersih dari jaringan. Hal ini tentunya membutuhkan dana dan identifikasi sumber air. Tetapi paling tidak, saat ini masyarakat bisa sedikit terbantu, dan kita menunjukan keberpihakan kita kepada masyarakat,” jelas Wattimena.

Wattimena berharap, dengan solusi yang dilakukan ini , paling tidak telah menjawab kebutuhan masyarakat di Kota Ambon akan sarana air bersih. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar