Penyemprotan Disenfektan, Bukti Konkrit Warga Kopertis Cegah Virus Corona
Minggu, 17 Mei 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Penyemprotan Disenfektan, Bukti Konkrit Warga Kopertis Cegah Virus Corona

Ambon, Pelita Maluku.com – Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid – 19, Ketua RW 007 yang dibantu sejumlah warga di wilayah Kopertis Desa Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, melakukan penyemprotan Disenfektan di sejumlah pemukiman warga.

Penyemprotan yang dilakukan seminggu sekali ini bertujuan, agar warga yang menempati wilayah kopertis, dapat terhindar dari penyebaran virus mematikan ini.

Kepada Pelita Maluku.com, Nus Sapteno Salah Satu Tokoh Masyarakat diwilayah Kopertis mengungkapkan, penyemprotan disenfektan di wilayah kopertis, sebagai upaya dan langkah konkrit, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Karena Diakui Sapteno, upaya pencegahan dan pemberantasan virus corona tidak ansih menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Ambon saja, namun butuh peran serta masyarakat bersama dengan RT/RW setempat.

img-1589712475.jpg

“harus diakui bahwa untuk memerangi Virus Corona ini, bukan hanya tanggungjawab Pemerintah Kota Ambon saja, tapi sebaliknya juga menjadi tanggungjawab masyarakat, makanya sebagai bentuk peran masyarakat kami sejumlah warga bersama Ketua RW 007 setiap minggu melakukan penyemprotan disenfektan di rumah-rumah warga,” Jelas Sapteno Kepada Pelita Maluku.com, usai melakukan penyemprotan Disenfektan Minggu (17/05/2020).

Selain penyemprotan disenfektan, lanjut Sapteno, RW stempat juga telah memberlakukan jam malam bagi warga setempat, dan mengantisipasi dan mengontrol setiap orang baru yang masuk kewilayah ini. Mengingat wilayah yang kami tempati masih terhindar dari penyebaran Covid-19.

“sebelumnya kami telah memberlakukan jam malam bagi warga setempat dan pemberlakukan jam malam ini mendapat dukungan penuh dari warga setempat, sehingga kami merasa bangga dengan kedasaran warga kami,” kata Sapteno

Untuk itu, guna menjaga wilayah Kopertis tetap steril dan terhindar dari penyebaran Covid-19, warga kopertis diharapkan, meningkatkan kewaspadaaan diri, serta mengikuti anjuran Pemerintah, dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan yang paling penting adalah selalu berdoa, agar penyebaran Covid-19 cepat berlalu dan kita semua dapat melaksanakan aktifitas sebagaimana mestinya,” Harap Sapteno (PM.007)  

Komentar

Belum Ada Komentar