Dari Perayaan HUT Kabupaten SBB, Akerina :  Saatnya SBB Bangkit
Selasa, 25 Januari 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dari Perayaan HUT Kabupaten SBB, Akerina : Saatnya SBB Bangkit

Ambon, Pelita Maluku.com -  Lahirnya Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), setelah lepas dari Kabupaten Induk Maluku Tengah pada (07/01/2004) sampai kini telah melahirkan tiga pemimpin tertinggi di Kabupaten tersebut, yakni  Bupati.

Ketiga Bupati tersebut diantaranya, Yacobus Putileihalat, Yasin Payapo yang pada Tahun kemarin telah meninggal dunia. Dan yang memimpin sampai saat ini adalah Bupati Timotius Akerina. 

Di usia 18 Tahun Kabupaten Seram Bagian Barat, Bupati yang sering disapa warga Bung Yus, bersama warga memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten di Bumi Saka Mese Nusa yang ke 18 Tahun yang berlangsung di depan rumah dinas Bupati. Bupati yang sangat dikagumi segala kalangan itu dalam sambutannya menuturkan, bahwa, kita semua datang dari Nunusaku bumi Raja-raja atau Datuk-Datuk. Nunusaka lanjut orang nomor satu di Pulau Ibu ini adalah, ikatan pela dan kekeluargaan dalam bingkai kebersamaan dan kebahagiaan.

Olehnya itu perayaan HUT Kabupaten hendaknya kita rayakan dengan penuh kebahagiaan dan sukacita 

Perayaan Hut Kabupaten kali ini bertemakan "SBB BANGKIT" itu artinya masyarakat di semua kalangan harus bersatu untuk majukan SBB dalam segala segi. 

Seruan kebangkitan SBB ini merupakan semangat untuk masyarakat di bumi Saka Mese Nusa untuk bersama-sama satukan tekad dan bergerak, guna memajukan  kabupaten yang kita cintai bersama.

Dikesempatan yang indah itu Bupati Akerina menyerukan, agar sudah waktunya Kabupaten SBB  bangkit dengan cara majukan budaya hidup baku sayang dengan cara bangkitkan sikap saling peduli satu dengan lain, jauhkan diri dari tindakan yang tidak bermanfaat, peduli sekeliling dengan cara hidup sehat, peduli sampah, baku keku jang baku kuku. "ciptakan apa yang merupakan peninggalan  orang tatua di bumi Saka Mese Nusa dan sama sama kita berdoa dalam segala hal salah satunya covid-19 agar dapat secepatnya selesai.

"agar kita hidup damai dapat beraktivitas tanpa ada rasa takut dan lainnya," ungkap Akerina. 

Perayaan HUT Kabupaten SBB ke 18 dimeriahkan oleh Mita Talahatu yang menghibur warga SBB dengan tembang lagu-lagu,  pembagian piala lomba dan bonus bagi para pemenang lomba.

Dari hasil pantauan media ini, terlihat begitu banyak warga Seram Bagian Barat (SBB) yang begitu antusias ikut syukuran Hut ke-18 Kabupaten SBB  dibawah kePemimpinan Bupati Timotius Akerina (Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar