PKBM Melatih Ambon Gelar Simulasi Ujian Kesetaraan
Rabu, 03 Mei 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

PKBM Melatih Ambon Gelar Simulasi Ujian Kesetaraan

Ambon, Pelita Maluku.com – Menghadapi Ujian Kesetaraan (UK) yang akan berlangsung dalam waktu dekat, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Melati Ambon, menggelar Simulasi Ujian Kesetaraan bagi sejumlah pelajar.

Simulasi UK yang berlangsung selama 2 hari itu, terdiri dari Program Layanan Paket A setara SD, Paket B setara SMP dan Paket C setara SMA.

img-1683108856.jpg

Tujuan di gelarnya Simulasi Ujian Kesetaraan, guna mempersiapkan sejumlah pelajar dalam menghadapi ujian Kesetaraan nanti, agar dapat dapat memperoleh nilai yang maksimal. Demikian disampaikan Pengelola PKBM Melati Ambon, Ida Tomasoa kepada Pelita Maluku di ruang kerjanya Rabu (03/05/2023).

Jelas Tomasoa,  simulasi menjelang Ujian Kesetaraan memiliki banyak manfaat, selain untuk memperkenalkan perangkat yang nanti digunakan dalam Ujian Kesetaraan, simulasi ini juga berguna untuk memberikan pengetahuan peserta didik melalui latihan soal mata pelajaran yang diujikan. Dengan harapan lewat simulasi ini, peserta didik bisa lebih siap, sehingga pada saat Ujian Kesetaraan berlangsung dapat mengerjakan soal dengan baik dan hasilnya memuaskan. “Jelas Tomasoa

img-1683108903.jpg

Ditambahkan Tomasoa, untuk persiapan pelaksanaan Ujian Kesetaraan saat ini tidak ada menemui kendala, mengingat perangkat komputer dan server yang dimiliki sudah memadai. Dan saat ini jajarannya fokus membekali peserta didik untuk pelaksanaan ujian kesetaraan,” Ujar Tomasoa (JN)

Komentar

Belum Ada Komentar