SEKDA BUKA KEGIATAN HADRAH & KARNAVAL BUDAYA NEGERI BATU MERAH
Kamis, 29 Juni 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

SEKDA BUKA KEGIATAN HADRAH & KARNAVAL BUDAYA NEGERI BATU MERAH

Ambon, Pelita Maluku.com - Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU, membuka secara resmi Festival Hadrah dan Karnaval Budaya Negeri Batu Merah 1444H / 2023M yang ditandai dengan pemukulan tifa, pada Kamis, (29/6/2023).

Hadir juga pada kesempatan Ina Latu Maluku Widya Pratiwi Murad, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Ketua Dharmawanita Persatuan Provinsi Maluku Nita Bin Umar, Penjabat Kepala Negeri Batu Merah, Saniri Negeri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, beserta unsur lainnya.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Sekda, dirinya atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, khususnya pemerintah dan masyarakat Negeri Batu Merah yang telah menggagas kegiatan ini.

Dirinya berharap, ke depan momen hadrat dan karnaval ini, harus dikemas dengan lebih menarik, sehingga memberikan daya pikat dan tarik tersendiri, sebagai modal sosial kultural, berbasis kearifan lokal, berdampak pada kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Negeri Batu Merah yang sama-sama kita cintai. 

Untuk diketahui kegiatan tersebut dilaksanakan di bawah sorotan tema "Budaya dan Tradisi Hatukau Mempererat Persatuan dan Kemajuan" (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar