Senin DPRD Maluku Gelar Paripurna Istimewa Terkait Dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku
Sabtu, 27 April 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Senin DPRD Maluku Gelar Paripurna Istimewa Terkait Dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com  - DPRD Provinsi Maluku Senin (29/04/2019) akan menggelar Rapat Paripurna Istimewa, terkait dengan dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih Mayjen Pol (Purn) Murad Ismael dan Barnabas Orno oleh Presiden Ri Jokowidodo di Istana Negara pada 24 April kemarin.

“Atas koordinasi DPRD bersama Gubernur dan wakil Gubernur terpilih maka DPRD Maluku telah mengagendakan rapat paripurna istimewa tanggal 29 April 2019 di ruang Paripurna DPRD Maluku” ujar Plt Sekretariat DPRD Maluku, Bodewyn Wattimena kepada wartawan, pekan kemarin.

Sesuai agenda maka pasangan Murad – Barnabas akan dilantik oleh Presiden dan sesuai surat yang diterima dari Kementerian Dalam Negeri yang ditandatangani Plt Dirjen Otonomi Daerah, Drs Akmal Malik atas nama Mendagri tertanggal 18 April 2019.

Surat berklasifikasi sangat segera dengan Nomor: T/005/2363/OTDA ini meminta kehadiran Plh Gubernur Maluku dan staf untuk melaksanakan rapat persiapan pelantikan pada 22 April 2019 bertempat di Kemsesneg pukul 11.00 WIB.

Menurutnya, pelantikan pasangan Gubernur-Wagub Maluku terpilih oleh Presiden ini sudah final dan surat undangan paripurna istimewanya sudah ditandatangani untuk disebarkan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Maluku.

Diakui masa reses 45 anggota DPRD Maluku sudah berakhir, dan 29 April 2019 itu seluruh pimpinan dan anggota legislatif akan hadir pada paripurna istimewa guna mendengarkan pidato Gubernur.(PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar